Kapster Wajib Tahu Jenis Dan Manfaat Sisir Potong Rambut

Kapster Wajib Tahu Jenis Dan Manfaat Sisir Potong Rambut

Kebanyakan orang terbiasa menggunakan sisir apa saja yang ada di rumah untuk menyisir rambut setiap hari. Ternyata, ada beragam jenis sisir untuk potong rambut dengan fungsinya tersendiri. Yang perlu diketahui , setiap jenis rambut memiliki kebutuhan yang berbeda. Ada jenis sisir untuk rambut keriting, ada juga sisir khusus rambut tipis, dan ada pula sisir yang fungsinya khusus untuk men-styling rambut. Saat ini banyak salon dan barbershop yang memberikan pelayanan terbaik. Bahkan memiliki beberapa jenis sisir potong rambut, Hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil potongan rambut terbaik.

Agar rambut tetap rapi dan tidak mudah rontok saat disisir, kita wajib mengenal jenis sisir beserta fungsinya lebih dahulu, Yuk simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Kapster Wajib Tahu Jenis Dan Manfaat Sisir Potong Rambut

1. Round brush

Jenis Sisir Potong Rambut

Salah satu jenis sisir yang mungkin familiar dengan fungsinya. Dari bentuk sikatnya yang bulat memang dibuat khusus untuk membuat tampilan rambut yang lebih bervolume sehingga cocok untuk yang ingin hasil akhir blowout yang terkesan elegan. Jenis round brush juga memiliki bentuk yang cukup unik bila dibanding dengan sisir jenis lain. Ada 2 jenis sisir round brush, yang terbuat dari kayu dan yang dasarnya berbahan aluminium.

2. Bristle brush

Jenis Sisir Potong Rambut

Rambut keriting memiliki bentuk rambut yang sangat intens, dengan bentuk ringlets yang padat. Jika diperhatikan, rambut keriting mudah mengait pada satu helai ke helai lainnya. Maka dari itu perlu sisir jenis sikat dengan bulu halus agar tidak merusak bentuk alaminya. Sisir berbulu alami akan memisahkan helaian-helaian rambut dengan halus, beda dengan sisir bergigi plastik yang akan menimbulkan efek statis.

3. Wide Tooth Comb

Jenis Sisir Potong Rambut

Dengan bentuknya yang seperti ini, sisir bergigi jarang memberikan ruang yang longgar ketika akan merapikan rambut. Sisir ini tidak memberikan tekanan atau tarikan yang berlebihan pada setiap batang rambut. Tak hanya itu, jenis sisir ini cocok untuk dipakai merapikan rambut yang basah setelah keramas. Cocok untuk jenis rambut ikal, rambut yang rapuh, rambut yang mudah patah, dan rambut yang masih basah.

Baca juga: 7 Rekomendasi Model Rambut Keren Untuk Pelajar

4. Paddle brush

Sisir jenis ini cocok untuk penggunaan sehari-hari. Dengan bentuk dasarnya rata dan horizontal yang efektif menarik serta memisahkan helaian rambut yang kusut. Jika ingin mendapatkan tampilan rambut yang lurus dan rapi sisir ini bisa jadi andalan. Paddle brush juga bisa digunakan saat mengeringkan rambut di depan kipas angin atau menggunakan fitur dingin pada hairdryer. Cocok untuk Berbagai jenis dan tekstur rambut.

5. Detangling Brush

Sisir yang ini ngehits sejak beberapa tahun terakhir. Ini adalah sisir bergigi lembut yang ampuh mengurai kekusutan pada batang rambut. Dan juga banyak yang menyebut detangle brush sebagai sisir anti kusut. Gigi pada sisirnya cukup rapat, namun aman dipakai untuk menyisir rambut basah. Cocok untuk yang memiliki masalah dengan kerontokan atau rambut kusut.

6. Sisir sasak

cara lain untuk membuat rambut terlihat lebih bervolume adalah dengan cara disasak. Sesuai dengan namanya, sisir sasak ini efektif untuk menyasak rambut. Bentuknya yang bergigi rapat juga cocok membuat tampilan rambut yang rapi dan juga licin, misalnya pada gaya retro ala beehive atau sanggul dengan variasi. Gunakan hairspray ke sisir untuk membantu hasil lebih tahan lama.

7. Rat tail brush

Sisir jenis rat rail brush ini memiliki bentuk yang kecil dengan gagang yang meruncing saat mendekati bagian pangkal sisir. Dan juga penampakan gagangnya yang terlihat seperti ekor tikus yang membuat sisir ini berbeda. Fungsi dari sisir jenis ini untuk melakukan styling  pada rambut saat dipotong. Bisa juga digunakan untuk trimming rambut, Karena gigi sisir ini lebih rapat serta bisa menghasilkan ujung rambut yang lebih rapi.

Download dan gunakan aplikasi Dkapster “gunting rambut home service” sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan seperti di tempat potong rambut terdekat. Nikmati layanan potong rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *