10 Model Kumis Pria Terbaik dan Terlihat Keren dan Maskulin

10 Model Kumis Pria Terbaik dan Terlihat Keren dan Maskulin

Sejak zaman dahulu kala, kumis dan jenggot dipercaya sebagai salah satu penanda maskulinitas bagi pria. Maka jangan heran, dari masa ke masa selalu ada inspirasi model kumis dan jenggot pria yang berkembang serta menjadi tren. Jika sudah mulai bosan dengan tampilan wajah bersih tanpa kumis, inilah saat yang tepat memulai mencari ide model kumis terbaik untuk mengimbangi gaya rambut. Ada banyak variasi kumis yang mulai diminati para pria. Mulai dari gaya kumis tipis, kumis tebal dengan jenggot, sampai kumis melengkung khas pria ditahun 70-an. Semua variasi kumis tentu saja bisa bikin tampilan terlihat lebih menarik dan disukai para wanita.

Meskipun sebenarnya sebagian masyakarat ada yang menyukainya dan ada juga justru yang tidak suka. Bagi yang menyukainya dan tak banyak keluar rumah inilah saat yang tepat bagi pria untuk bisa memanfaatkan waktu untuk menumbuhkan kumis. Kumis merupakan sesuatu yang setiap pria harus mencoba setidaknya sekali dalam hidupnya. Berikut ini beberapa model kumis pria untuk dicoba biar makin keren dan tampilan lebih garang.

10 Model Kumis Pria Keren dan Terliat Maskulin

1. Goatee look

Model kumis dan jenggot satu ini cukup tren pada era 80-an dan 2010-an. Sebenarnya, model kumis dan jenggot ini tidak macam-macam, cukup membiarkan kumis dan jenggot tumbuh subur mengikuti kontur wajah. Sesekali boleh merapikan kumis dan jenggot di bagian pipi atau jambang agar bentuknya tetap rapi dan tertata. Selain itu, jangan lupa untuk memotong bagian ujung jenggot juga agar pertumbuhannya rapi dan terarah.

2. English look

Model kumis dan jenggot satu ini sangat cocok bagi pria yang mendambakan penampilan unik dan maskulin. Pasalnya model kumis ini khas al a penampilan pria Rockabilly. Menata kumis dengan model ini mudah sekali. Biarkan saja kumis tumbuh sedikit panjang tetapi di bagian sudut samping dibentuk ke arah atas. Tata kumis lebih sedikit di bagian tengah dan bagian atas bibir yang akan membuat penampakan bibir makin seksi.

Baca juga: Cara Mencukur Jenggot Dan Kumis yang Benar

3. Stache look

Model Kumis pria

Kumis dan janggut model Stache dikenal juga sebagai kumis pemula. Gaya ini berada di tengah antara janggut dan kumis besar. Begitu bagusnya sehingga seluruh janggut akan tumbuh secara bertahap yang akhirnya kumis akan mulai menonjol. Seberapa menonjol kumis tergantung pada berapa lama meninggalkan sisa rambut wajah tumbuh.

4. Pencil look

Model Kumis pria

Sesuai namanya, kumis pencil memiliki bentuk kumis klasik yang tidak terlalu tebal dan tidak tipis. Untuk mendapatkan model kumis ini, perlu untuk memanjangkan kumis secara alami dan menjaga pertumbuhannya agar tidak menutupi seluruh bagian atas bibir. Cukur bagian pinggir kumis supaya tampak lebih rapi dan bisa dipadukan dengan model rambut ikal bergelombang yang sedikit berantakan untuk menampilkan kesan keren dan maskulin.

Baca juga: Kapster Wajib tahu Jenis-Jenis Alat Cukur Jenggot Ini

5. Chevron look

Model Kumis pria

Model kumis satu ini sangat populer pada 70-an dan 80-an. Potongan kumisnya nampak lebar dan tebal di tengah. Ini merupakan model kumis yang mungkin jadi salah satu variasi kumis yang paling terlihat macho. Chevron juga merupakan pilihan bagus untuk yang memiliki pertumbuhan bulu yang tebal. Ciri dari kumis Chevron adalah tebal dan melengkung hingga ke bawah. Tidak jarang juga kumis ini menyatu dengan jenggot. Model kumis satu ini sangat pas untuk pria yang mendambakan penampilan lebih dewasa dan gagah berani. 

6. Handlebar

Model Kumis pria

Ada juga variasi gaya kumis tebal selain Chevron yang bisa dijadikan pilihan, yaitu handlebar. Sesuai namanya, ciri kumis handlebar adalah berupa lengkungan memanjang ke atas, mirip stang sepeda. Pernah populer di tahun 40-an dan kembali diminati pada era modern ini, model kumis handlebar juga biasanya dipanjangkan bersama dengan jenggot. Gabungkan gaya kumis handlebar dengan model rambut comb over agar makin keren serta tampilan akan terlihat vintage.

Baca juga: 10 Kesalahaan yang Sering Dilakukan Saat Mencukur Jenggot

7. Stache and Stubble

Model Kumis pria

Bagi pria yang tidak terlalu suka dengan model kumis dan jenggot tebal, bisa mencoba model yang satu ini. Cukup mudah untuk mendapatkannya. Tatalah kumis mengikuti alur bibir dengan rapi dan pastikan juga bahwa kumisnya terawat dengan benar. Selain itu, bisa dilakukan dengan menumbuhkan jenggot tipis di bagian dagu untuk penampilan yang lebih maskulin dan menawan.

8. Horseshoe

Model kumis horseshoe atau biasa disebut tapal kuda juga memiliki lengkungan yang berada di sekitar pinggir bibir hingga ke dagu. Untuk mendapatkan tampilan kumis horseshoe yang sempurna, perlu memanjangkan jenggot sehingga terlihat kumis menyatu. Namun, untuk tampilan yang lebih trendi dan terlihat lebih rapi, biarkan lengkungan kumisnya terpisah dengan jenggot.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Menumbuhkan Jenggot Agar Terlihat Lebih Maskulin

9. Scruffy

Ini merupakan model kumis terbaik bagi pria yang tidak suka ditata rapi. Scruffy atau berantakan bisa dibilang sebagai gaya kumis yang dibiarkan tumbuh secara alami. Cukup menggunakan pisau cukur untuk merapikan sedikit bagian sisi-sisi kumis jika sudah mulai panjang guna memperoleh model ini. Atau bisa coba panjangkan kumis dengan gaya scruffy kemudian kombinasikan dengan gaya rambut belah samping.

10. Lampshade

Lampshade adalah model kumis yang mungkin lumrah ditemui saat ini. Lampshade memang mudah sekali diaplikasikan pada kumis. Bentuknya ini sama panjang dengan bibir. Jadi kalau ingin bergaya dengan model kumis satu ini maka pastikan bulu kumis tidak melebihi panjang bibir. Ini agar tampilan terlihat rapi dan sejajar sehingga bentuknya terlihat tidak berantakan.

Baca juga: Penyebab Kulit Gatal Ketika Menumbuhkan Jenggot dan cara mengatasinya

Download dan gunakan aplikasi Dkapster “barbershop home service” sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan seperti di barbershop terdekat. Nikmati layanan cukur rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika cukur rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *