Cara Mencukur Jenggot Dan Kumis yang Benar

Cara Mencukur Jenggot Dan Kumis yang Benar

Mencukur jenggot dan kumis merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan hampir semua pria. Meski terlihat mudah, banyak yang sebenarnya belum benar-benar mengetahui cara mencukur jenggot dan kumis dengan baik dan benar. Mencukur kumis secara asal-asalan akan membuat jenggot dan kumis terlihat tidak menarik, bahkan bisa mengakibatkan iritasi pada kulit wajah, hingga terluka. Mencukur kumis dan jenggot dengan benar sejatinya akan membuat tampilan wajah tetap terlihat rapi dan terawat. Hal ini sedikit banyak akan memengaruhi penampilan ketika  berhadapan dengan orang lain. Simak tips cara mencukur jenggot dan kumis yang benar di bawah ini agar hasilnya rapi dan bersih.

Tips Mencukur Jenggot Dan Kumis yang Benar

1. Pastikan jenggot dan kumis dalam keadaan basah

Jika tidak dalam keadaan basah maka akan berpotensi menyebabkan iritasi, bahkan luka. Membasahi kumis dan jenggot bertujuan untuk melembabkan. Dengan begitu, kumis dapat dicukur dengan mudah tanpa menyebabkan luka.  Dilansir dari laman Teen’s Health, disarankan untuk membasahi kumis dan jenggot dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka lebar.

2. Gunakan krim cukur atau gel

Gel dan krim cukur berfungsi sebagai pelumas untuk kumis dan jenggot sehingga lebih mudah untuk mencukur. Gel dan krim cukur juga dapat mencegah terjadinya iritasi atau luka pada kulit tempat tumbuhnya kumis dan jenggot.

3. Cukur jenggot dan kumis secara perlahan sesuai arah rambut

Ketika mencukur, pastikan secara perlahan karena gerakan yang cepat dan keras akan meningkatkan risiko terjadinya luka pada kulit. Disarankan agar jenggot dan kumis dicukur searah dengan pertumbuhan rambut. Cara ini bisa meminimalisir risiko terjadinya iritasi atau ingrown hair setelah bercukur.

Baca juga: 11 Gaya Rambut Pemain Bola yang Keren dan Bisa Dicoba

4. Gunakan pisau cukur yang tajam dan sekali pakai

Penggunaan alat cukur yang tidak higienis atau tajam bisa menyebabkan masalah pada kulit. Pisau yang tajam berguna untuk mencukur kumis dan jenggot agar lebih mudah dan cepat. Selain itu pemakaian pisau ini dapat meminimalisir risiko iritasi dan luka. Karena itu, pemilihan pisau dan alat cukur juga menjadi perhatian untuk mencukur kumis dan jenggot agar hasilnya maksimal. Setelah selesai mencukur, jangan langsung meletakkan pisau atau alat cukurnya di tempat penyimpanan. Bersihkan dahulu alat cukur kumis atau jenggot dengan air dan keringkan menggunakan kain bersih.

5. Bersihkan wajah setelah mencukur

Setelah selesai mencukur, bersihkan wajah dengan air dingin untuk membantu menutup pori-pori kulit yang tadinya terbuka akibat pencukuran. Gunakan sabun cuci muka yang berkualitas sehingga tidak membuat perih membuat area yang dicukur serta membuat wajah menjadi bersih.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi pangkas rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan pangkas rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan pangkas rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika pangkas rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja