Yuk Simak 7 Cara Mudah Meluruskan Rambut Keriting Pria

Yuk Simak 7 Cara Mudah Meluruskan Rambut Keriting Pria

Di zaman modern seperti sekarang, sudah banyak model rambut untuk membuat pria semakin modis. Ada yang berambut lurus ingin diubah menjadi keriting, begitupun sebaliknya. Bagi yang memiliki rambut keriting, kini sudah banyak sekali cara meluruskan rambut pria. Contohnya, pria bisa melakukan perawatan sekitar 3-4 kali dalam seminggu untuk mengubah rambut keriting menjadi lurus. Berikut beberapa perawatan untuk meluruskan rambut yang dapat memberikan hasil jika dilakukan secara rutin dan benar.

7 Cara Mudah Meluruskan Rambut Keriting Pria

1. Susu

Susu ternyata dapat membuat rambut bertekstur lurus. Tetapi, hanya susu cair murni yang bisa diaplikasikan ke rambut. Selain meluruskan, susu juga bisa membuat rambut lebih lembab, berkilau, dan bisa menguatkan akar rambut. Berikut tatacaranya. Siapkan susu murni, botol semprot, dan air lalu masukkan susu ke dalam botol semprot dan tambahkan sedikit air agar lebih encer. Tinggal semprotkan ke seluruh permukaan rambut hingga merata. Sisir rambut dan biarkan susu meresap hingga 30 menit dan terakhir, bersihkan rambut menggunakan shampo hingga tidak ada susu yang tertinggal.

2. Pisang, madu, dan minyak zaitun

Tidak hanya berfungsi menjadi masker wajah, ketiga kombinasi bahan di atas dapat meningkatkan kesehatan dan ketebalan rambut. Campuran pisang, madu, dan minyak zaitun ini  membuat rambut menjadi kuat. Cukup campurkan dua pisang matang, dua sendok makan madu, serta dua sendok makan minyak zaitun. Lalu oleskan hasil campuran tersebut pada rambut dan diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu cuci rambut hingga bersih menggunakan shampo dan air dingin.

Baca juga: Cara meluruskan rambut secara alami agar tetap sehat dan kuat

3. Cuka apel

Cuka apel efektif membantu meluruskan rambut secara alami. Ambil beberapa sendok cuka apel dan campurkan dengan air putih. Jangan memberikan cuka apel murni langsung pada kulit kepala, karena bisa menyebabkan iritasi. Setelah dioleskan menyeluruh pada rambut, diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih. Jika dilakukan rutin, rambut akan berkilau dan halus.

4. Perawatan keratin

Ingin cara yang lebih instan? Lakukan perawatan keratin di salon. Perawatan keratin ini memberi hasil lurus yang mirip dengan smoothing atau rebonding. Namun, cara ini jauh lebih aman dan sehat untuk rambut dan hasilnya juga terlihat lurus alami. Tertarik mencobanya? Cukup siapkan anggaran lebih karena biaya untuk perawatan ini mulai dari Rp300 ribu. 

5. Lidah buaya

Selain dapat mengatasi kerontokan, ketombe, dan dapat melembabkan rambut, lidah buaya juga dipercaya bisa meluruskan rambut yang keriting. Carannya mudah, cukup ambil satu batang lidah buaya, belah, dan ambil gelnya. Lalu masukkan gel ke dalam panci berisi air yang sudah mendidih hingga mencair. Tiriskan rebusan lidah buaya lalu di biarkan hingga dingin. Oleskan lidah buaya tersebut pada batang rambut lalu diamkan selama 30 menit. Setelah selesai, segera keramas dengan menggunakan shampo.

6. Menggunakan catok rambut

Selain bisa membentuk rambut lurus, flat iron atau catokan rambut juga mampu memperhalus bentuk rambut, mengatasi bentuk rambut yang membandel, dan memberikan tekstur. Flat iron yang cocok bisa disesuaikan dengan panjang rambut. Untuk yang memiliki model rambut pendek, gunakan flat iron berukuran kecil agar lebih mudah saat mengerjakannya.

Baca juga: 10 Inspirasi Gaya Rambut Praktis Untuk yang Suka Olahraga

7. Menggunakan shampo khusus rambut lurus

Terkadang pria memang tidak mau ribet membuat masker atau ramuan untuk rambut. Jika ingin lebih praktis, bisa membeli shampo khusus untuk meluruskan rambut yang banyak beredar di pasaran. Pastikan shampo mengandung bahan alami agar tidak merusak rambut. Penggunaan yang lebih mudah tentu akan menghemat waktu dan tidak ribet. Pilih shampoo dengan keratin, jika perlu tambahan dengan conditioner.

Download dan gunakan aplikasi Dkapster “gunting rambut home service” sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan seperti di tempat pangkas rambut terdekat. Nikmati layanan pangkas rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *