8 Inspirasi Gaya Rambut Praktis Untuk yang Suka Olahraga

8 Inspirasi Gaya Rambut Praktis Untuk yang Suka Olahraga

Siapa yang tidak suka olahraga, mulai dari yang santai sampai berat yang membutuhkan tenaga lebih agar hasilnya maksimal. Tapi pernah terganggu dengan rambut yang mengurai didepan mata atau menghalangi pandangan saat berolahraga? Jika iya, maka itu para pria perlu memilih gaya rambut yang praktis dan sesuai dengan kegiatan olahraga yang dilakukan.

Sedikit mengubah gaya rambut mungkin perlu dilakukan karena, semakin berat jenis olahraga yang dilakukan biasanya akan semakin banyak keringat dan bercampur dengan minyak yang diproduksi kulit kepala. Untuk itu sebaiknya penampilan disesuaikan dengan gaya hidup yang dipilih. Berikut ini inspirasi gaya rambut yang praktis yang bisa digunakan saat sedang berolahraga.

8 Inspirasi Gaya Rambut Praktis Untuk yang Suka Olahraga

1. Crew cut

Untuk seorang atlet, atau orang yang menyukai aktivitas olahraga, Crew Cut jadi pilihan tepat. Terlebih kalau tidak punya waktu untuk merapikan rambut. Untuk membentuk model rambut cepak ini, perlu menggunting rambut di bagian atas tidak lebih dari 5 cm. Lalu, pendekkan sisi samping dan belakang rambut dengan menggunakan clipper. Potongannya  simpel, tapi  bakal tetap keren dan anti ribet dengan begitu bisa bebas berolahraga tanpa ada rambut panjang yang mengganggu.

2. Side swept

Gaya rambut belah samping mungkin salah satu pilihan aman dan paling banyak dipilih sebagai gaya andalan banyak pria. Gaya yang simpel dan bisa disesuaikan dengan berbagai jenis acara. Usahakan untuk tidak menggunakan produk rambut seperti gel rambut atau pomade yang terlalu banyak, agar Tampilan wet look karena keringat akan terlihat lebih keren.

3. Man bun with undercut

Gaya Rambut Praktis

Punya rambut panjang dan tetap suka main futsal? Ya tentu boleh saja. Satu hal yang pasti, jangan lupa untuk keramas setiap habis berolahraga. Untuk mengurangi banyaknya debu dan kotoran yang menempel di rambut, ikat rambut dan tata dengan gaya man bun. Pilih juga ikat rambut yang berbahan kain agar tidak mudah patah dan tidak membuat rambut kusut.

Baca juga: 11 Gaya Rambut Pemain Bola yang Keren dan Bisa Dicoba

4. Faux hawk

Meskipun gaya rambut cepak ini populernya berada ditahun yang berbeda, bukan berarti faux hawk akan terlihat jadul. Ada opsi yang bisa dipilih, yaitu cukur pendek kedua sisi rambut hingga mendapatkan aksen fade ataupun undercut.

5. Buzz cut with disconnected line

Gaya Rambut Praktis

Semua pastinya tahu bahwa buzz cut merupakan potongan rambut sangat pendek, sehingga sulit untuk ditata ke kiri atau ke kanan. Nah, untuk membuat ilusi rambut belah pinggir, biasanya beberapa pria yang mencoba trik disconnected. Tujuannya untuk membuat rambut seolah memiliki belahan atau hanya sebagai aksen agar lebih terlihat tegas dan solid.

6. Buzz cut

Untuk pria yang sangat aktif dalam berolahraga, gaya rambut buzz cut mungkin pilihan bijak dan bagus  yang terlintas di pikiran. Buzz cut bisa jadi pilihan bagi pria yang mudah berkeringat dan gerah. Campuran keringat dan minyak pada rambut adalah dua masalah yang harus dihindari. Apalagi untuk pria yang termasuk tidak acuh dalam urusan merawat diri. Gaya rabut simpel yang tidak perlu ditata dengan bantuan apapun. Jangan lupa untuk selalu keramas rutin agar kulit kepala tetap sehat dan bersih.

7. French crop

Gaya Rambut Praktis

Meski gaya rambut French crop identiknya dengan gaya rapi, bukan berarti gaya rambut ini tidak cocok untuk yang suka berolahraga.  Potongan rambut ini cukup pendek di atas telinga dan alis, tentunya bisa memenuhi syarat untuk jadi gaya rambut yang praktis untuk berolahraga. Perawatannya juga tidak sulit, cukup potong rambut sebulan sekali untuk mempertahankan panjang rambut yang di inginkan. Berolahraga sambil bergaya sudah pasti para pria suka jadi pusat perhatian.

Baca juga: 5 Model Rambut Pemain Basket yang keren Untuk Ditiru

8. Low fade

Gaya Rambut Praktis

Pria yang memiliki rambut lurus dan kaku terkadang jadi lebih susah dalam memilih gaya rambut yang tepat. Untuk itu, potong setengah bagiannya agar rambut terlihat lebih ringan. Dengan memendekan kedua sisi rambut dengan teknik taper fade. Membuatnya jadi lebih aman dan nyaman, biarkan rambut depan sedikit panjang tapi tidak menutupi agar saat olahraga tetap aman dan nyaman.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi potong rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan potong rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan potong rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja