13 Trend Gaya Rambut Kuncir Pria Terpopuler di Tahun 2022

13 Trend Gaya Rambut Kuncir Pria Terpopuler di Tahun 2022

Pilihan potongan dan gaya rambut pria tidak terbatas, namun tidak dapat dihindari bahwa pria yang paling mengerti mode sekalipun suatu saat akan merasa bosan dengan gaya itu-itu aja dan kehabisan inspirasi gaya rambut. Jika pada akhirnya Anda harus mengganti gaya rambut lain, beralih ke gaya rambut kuncir pria atau ponytail bisa menjadi pilihan yang menarik.

Selama beberapa dekade terakhir, gaya rambut kuncir telah membawa banyak stereotip mulai dari “biker” hingga “hippy”. Gaya rambut ini mulai menjadi trend di tahun 80-an atau 90-an, namun tidak berarti gaya rambut ini telah usang. Faktanya, kini banyak pria masa kini telah menggunakan gaya ponytail modern.

Berikut adalah pilihan beberapa gaya rambut kuncir pria terbaik, yang bisa Anda pilih sesuai dengan style Anda.

1. Gaya Rambut Top Knot Pria

Berlawanan dengan kepercayaan masyarakat kebanyakan, gaya trendi ini tidak hanya untuk wanita namun cocok juga untuk pria.

Simpul atas atau top knot mirip dengan man bun, tetapi berbeda dalam jumlah rambut yang digunakannya. Tidak seperti man bun biasa, di mana setiap helai rambut disatukan, top knot hanya menggunakan sebagian rambut Anda untuk membuat sanggul di bagian atas kepala. Secara teori mungkin terdengar aneh, namun dalam praktiknya sangat populer dan trendi.

2. Kuncir Pria untuk Rambut Pendek

Salah satu kesalahpahaman yang paling banyak terjadi tentang kuncir pria adalah bahwa gaya rambut ini hanya cocok untuk pemilik rambut panjang saja. Namun, ini tidaklah benar.

Dengan sedikit sentuhan kreativitas, pria berambut pendek juga bisa menggunakan gaya rambut kuncir man bun atau yang lainnya. Jika rambut Anda tidak cukup panjang untuk menarik rambut di bagian atas kepala, pilihlah kuncir rambut rendah.

Terkadang rambut yang lebih pendek bisa lebih sulit untuk diurai, dan jenis ikat rambut yang bisa Anda gunakan sebenarnya bisa membuat perbedaan. Pilihlah ikat rambut yang lebih kuat seperti ikat rambut yang dilapisi kain daripada karet gelang kecil.

3. Gaya Kuncir Pria Gimbal

Bukan rahasia lagi bahwa rambut gimbal mudah diatur, tetapi terkadang bahkan gaya tanpa repot ini dapat menggunakan sedikit penarikan ke belakang. Kabar baiknya adalah rambut gimbal dapat menjadi ponytail yang bagus, terutama jika Anda memiliki rambut gimbal sedang hingga panjang.

Kuncir rendah dan kuncir tinggi terlihat sama-sama bagus kok, pilihan ada di tangan Anda dan kemungkinan besar akan bergantung pada panjang rambut gimbal Anda dan seberapa mudahnya rambut dibentuk.

4. Kuncir Pria Keriting

gaya rambut kuncir pria

Eits, jangan salah. Dengan memiliki rambut keriting, bukan berarti Anda harus melewatkan keseruan menata gaya rambut kuncir pria lho. Rambut keriting terlihat bagus jika ditarik menjadi “messy bun” atau sanggul berantakan, terutama jika Anda membiarkan beberapa ikal terpisah untuk jatuh. Jika sanggul tinggi bukan gaya Anda, Anda dapat mencoba menarik rambut menjadi sanggul rendah yang rapi, karena ini juga cenderung cocok untuk rambut keriting.

5. Gaya Rambut Kuncir Tinggi Pria

Tidak semua kuncir diciptakan sama. Apakah Anda memilih untuk membuat kuncir kuda “rendah”, “sedang”, atau “tinggi” akan berdampak langsung pada bagaimana pilihan rambut Anda menentukan gaya Anda secara keseluruhan.

Sementara kuncir kuda rendah atau sedang memberikan kesan yang lebih santai, kuncir kuda tinggi sebenarnya cenderung sangat formal dan memiliki kesan bisnis, menjadikannya pilihan yang baik untuk pernikahan atau bahkan wawancara kerja.

6. Kuncir Pria dengan Jenggot

gaya rambut kuncir pria

Walaupun perlu sedikit lebih banyak perawatan dan usaha, Anda bisa mendapatkan kuncir dengan jenggot dan kumis dan mendapatkan hasil yang trendi.

Salah satu pilihan gaya rambut kuncir pria dengan janggut adalah dengan menarik rambut Anda menjadi setengah kuncir, terutama jika Anda memiliki rambut panjang. Itu juga terlihat indah dengan sisi rambut yang dicukur.

7. Gaya Kuncir Pria Man Bun

Kemungkinan besar, ketika Anda memikirkan “kuncir rambut” pria, Anda membayangkan sanggul kecil di bagian atas kepala, yang juga dikenal sebagai “man bun“.

Meskipun secara teknis bukan kuncir, man bun masih menarik untuk dipertimbangkan. Gaya rambut ini memberikan kesan ceria.

8. Kuncir Pria untuk Rambut Panjang

gaya rambut kuncir pria

Kuncir pria dengan rambut panjang adalah tempat kesenangan sesungguhnya dimulai. Jika ini menggambarkan Anda, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari beragam gaya kuncir kuda, dari ikatan rendah yang kasual hingga kepang.

Ada juga gaya rambut setengah di kuncir, di mana Anda membiarkan sebagian besar rambut Anda tergerai dan hanya mengikat sebagian di bagian atas kepala Anda.

9. Kuncir Pria untuk Panjang Rambut Sedang

Ingin tahu apakah Anda memiliki rambut sedang, pendek, atau panjang? Rambut sedang paling sering didefinisikan sebagai rambut yang panjangnya sekitar bahu. Ini adalah profil rambut yang bagus untuk kuncir rambut pria, karena Anda dapat menarik kuncir rendah atau tinggi.

10. Kuncir Pria untuk Gaya Rambut Sleek

Gaya sleek tidak diperuntukkan bagi rambut pendek. Untuk mendapatkan kuncir kuda rambut sleek, ini semua tentang menggunakan produk yang tepat untuk jenis rambut Anda. Jenis produk pomade adalah yang paling cocok, ini adalah jenis produk penataan rambut berbahan dasar wax yang menghasilkan gaya Hollywood yang sleek dan mengkilap.

11. Kuncir Pria dengan Pompadours

Apakah Anda bingung antara mengadopsi pompadour atau kuncir rambut? Kabar baiknya adalah Anda dapat menggunakan keduanya. Pompadour adalah gaya rambut populer yang mengacu pada rambut yang disisir dan dikenakan tinggi di atas dahi.

Kuncir pompadour tetap setia pada akar gaya rambut ini dengan menyisir rambut hingga mengembang di atas dahi lalu mengikatnya dengan ikatan yang rapi.

12. Kuncir Pria untuk Potongan Undercut

gaya rambut kuncir pria

Undercut adalah gaya rambut populer di mana bagian rambut samping dan bawah dipotong hampir habis daripada bagian atas.

Membuat kuncir dengan undercut itu sederhana, dan dapat dilakukan dengan mudah sebagai cara untuk mengatur rambut Anda ketika bagian atas mau tidak mau mulai tumbuh lebih panjang dari bagian sisi kepala.

13. Kuncir Pria dengan Shaved Sides

Gaya rambut samping yang dicukur telah mendapatkan daya tarik dalam beberapa tahun terakhir, dan jika Anda adalah seorang pengadopsi tren ini, Anda akan senang mengetahui bahwa gaya rambut ini lebih fleksibel daripada yang terlihat pada pandangan pertama.

Agar berhasil melakukan tampilan ini, Anda membutuhkan sisir yang bagus dan tangan yang stabil. Dengan kedua sisi rambut di cukur habis, Anda dapat menciptakan tampilan kuncir rambut yang menawan dengan lebih mudah karena tidak perlu menyatukan rambut di kedua sisi kepala.

Itulah 13 pilihan gaya rambut kuncir pria terbaik, gaya kuncir manakah yang menjadi pilihan Anda? Selamat mencoba.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Download Sekarang

Tersedia di Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja