Cara Menata Rambut Spike yang Stylish dan Cocok untuk Sehari-hari

Cara Menata Rambut Spike yang Stylish dan Cocok untuk Sehari-hari

Gaya rambut spike menjadi salah satu gaya universal yang tidak pernah ketinggalan zaman. Gaya rambut yang populer pada 2002 ini sekilas mirip dengan gaya rambut mohawk. Tetapi, gaya rambut spike lebih disukai banyak pria karena sangat mudah dibuat. Cara menata rambut spike, hanya membutuhkan pomade atau gel yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. 

Gaya rambut yang mencuat ke atas ini bisa membuat penampilan tampak segar dan terlihat awet muda. Dan lagi, gaya rambut spike juga cocok untuk semua bentuk wajah. Dijamin tidak akan kelihatan aneh atau ketinggalan zaman dengan gaya rambut spike. Di sini akan membahas cara menata rambut spike dengan mudah dan cepat. Berikut ulasannya di bawah ini. 

5 Cara Menata Rambut Spike Yang Stylish Dan Trendy

1. Tentukan gaya rambut spike yang diinginkan

Gaya rambut spike dibagi menjadi tiga berdasarkan tampilannya. Pertama adalah gaya spike berantakan, membuat rambut seolah-olah seperti baru bangun dari tidur dengan keadaan rambut yang tidak teratur. Gaya rambut ini memberikan rasa sensual dan juga memiliki pesona tersendiri. Kedua adalah gaya rambut yang berdiri pada bagian jambul saja yang umumnya memiliki ciri khas yakni bagian rambut akan dibuat berdiri, khususnya pada bagian rambut atas. Akan tetapi, pada jenis yang satu ini, hanya bagian jambulnya saja yang dibuat berdiri. Dan yang terakhir adalah gaya rambut spike yang memberikan kesan rapi. Gaya rambut ini menggunakan model rambut yang terkesan galak, preman, dan laki serta garang. Namun, model rambut ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk pria yang menginginkan tampil rapi tetapi dengan model rambut yang kekinian.

2. Keramas menggunakan shampo

Segera lakukan keramas setelah mendapatkan gaya rambut spike yang diinginkan. Tujuannya adalah untuk membersihkan rambut dari berbagai macam kotoran dan juga terhindar dari masalah rambut. Saat melakukan keramas, pakailah shampo yang biasa digunakan semisal shampo anti ketombe. Setelah melakukan keramas, lakukan pengeringan hingga rambut benar-benar kering. Sebab, menata rambut dengan keadaan basah dapat membuat rambut menjadi bermasalah. Maka dari itu, sebaiknya lakukan penataan saat rambut sedang dalam keadaan kering.

3. Siapkan catokan rambut

Ciri khas gaya rambut spike adalah rambut yang menjulang acak ke arah atas. Agar tekstur rambut tampak lebih tegas dan lurus, catok rambut searah menuju atas. Gunakan catokan berdiameter kecil. Caranya cukup mudah, cukup jepit dan tarik rambut perlahan ke arah atas. Agar rambut tampak lebih rapi, gunakan bantuan sisir agar lebih mudah.

4. Gunakan produk perawatan rambut

Untuk memaksimalkan gaya rambut yang spike diinginkan, gunakan produk perawatan rambut. Banyak jenis perawatan rambut pria yang dapat digunakan, seperti pomade, minyak rambut, wax, dan berbagai macam produk lainnya. Cukup gunakan seperempat jari saja lalu ratakan pada tangan. 

Setelah itu oleskan pada rambut secara merata. Pilihan produk penataan rambut yang baik, tentunya berdasarkan jenis rambut. Anda bisa menggunakan gel, pomade atau pun wax, dan cukup sesuaikan kebutuhan rambut dan juga aktivitas yang dilakukan. Gel bisa dipilih karena mempunyai daya tahan yang lebih kuat ketimbang pomade berdasar air namun lebih ringan daripada wax. Gel akan membuat hasil catokan menjadi lebih tahan lama.

5. Mulai menata rambut ke atas

Setelah produk rambut diberikan secara merata dengan baik ke seluruh area kepala, pelintir rambut dan tahan selama beberapa detik sebelum melepasnya hingga membentuk spike yang alamiah. Rambut akan tampak lebih modis, tebal, dan bertekstur. Tips tambahan, jika khawatir lengkung rambut alami membuat tampilan spike berubah, berikan sedikit semprotan hair spray agar rambut tetap bertahan pada posisinya. 

Baca juga: 5 Cara Memilih Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

Download dan gunakan aplikasi Dkapster “barbershop home service” sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan seperti di barbershop terdekat. Nikmati layanan cukur rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika cukur rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *