Yuk Intip Cara Mudah Membuat Pomade Sendiri

Yuk Intip Cara Mudah Membuat Pomade Sendiri

Bukan hanya perempuan yang peduli soal penampilan. Para pria juga sekarang mulai sadar dan ingin menjaga penampilan mereka, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Sebagai penunjang penampilan, umumnya para pria menggunakan produk rambut seperti pomade untuk menata rambut supaya terlihat rapi dan teratur serta klimis. Untuk membuat rambut klimis dan tampil retro, diperlukan produk styling rambut seperti pomade. Sudah banyak brand lokal maupun impor yang menjual produknya di Indonesia dengan berbagai harga. Tren model rambut klimis masih ramai dibicarakan oleh para pria. Walaupun begitu, tren penggunaan pomade diperkirakan akan terus berkembang. Karena sekarang ini, banyak para pria yang ingin rambutnya tampak lebih rapi setiap hari. Dengan membuat pomade sendiri di rumah, para pria bisa membuat eksperimen dalam membuat pomade dan sekaligus menghemat budget. Berikut cara membuat pomade sendiri di rumah dengan mudah.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Pomade

  • Minyak kelapa. Bahan ini  bagus untuk mengatasi rambut rusak serta mampu menghilangkan ketombe. Tekstur dari minyak kelapa yang tidak begitu berminyak membuat rambut terlihat lembut dan kilau yang tidak berlebihan.
  • Lempung bentonit (bentonit clay), merupakan jenis tanah liat yang terbentuk dari proses pelapukan abu vulkanik yang kaya dengan kalsium dan juga natrium. Manfaat dari lempung bentonit pada rambut adalah sebagai penangkal radikal bebas.
  • Lilin madu (beeswax), adalah lilin alami yang diproduksi oleh lebah madu di sarangnya. Lilin ini diproduksi secara alami oleh lebah yang dipakai untuk membuat sarang. Lilin madu sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik karena bersifat melembabkan dan berkilau.
  • Minyak essensial merupakan bahan tambahan agar pomade mengeluarkan bau harum agar rambut tidak bau. Kayu cendana merupakan salah satu bahan alami yang biasa digunakan dalam pembuatan pomade.

Baca juga: Inspirasi Tanpa Batas! 27 Model Rambut Pria Terbaik Sepanjang Masa

 CARA MEMBUAT POMADE

  1. Lelehkan lilin madu dengan menggunakan teknik double boiler. Ini merupakan teknik melelehkan lilin madu di dalam mangkuk kecil yang diletakkan di panci lebih besar berisi air mendidih. Kemudian masak di atas kompor.
  2. Setelah meleleh secara sempurna, campurkan minyak kelapa. Kemudian aduk hingga merata sampai benar-benar mengental.
  3. Selesai meratakan beeswax dan minyak kelapa, matikan api, masukkan lempung bentonit yang dibuat lembek menggunakan air.
  4. Setelah itu, masukkan minyak esensial seperlunya dan aduk kembali hingga semua bahan pomade tercampur rata dan tidak menggumpal.
  5. Tuang adonan pomade ke dalam wadah penyimpanan. Biarkan sementara di suhu ruangan hingga adonan kering. Pilih tempat yang terbuat dari kaleng atau kaca karena tempat plastik akan meleleh jika suhu pomade masih panas.
  6. Jika pomade sudah mengeras maka pomade bisa digunakan. Tata rambut menggunakan pomade buatan sendiri dan rasakan sensasi rambut keren dan rapi.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi potong rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan potong rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan potong rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja