7 Model Rambut yang Cocok Untuk Pria Berambut Tebal

7 Model Rambut yang Cocok Untuk Pria Berambut Tebal

Sama halnya seperti wanita, pria pun harus melakukan perawatan dengan mencukur rambutnya. Bagi pria dengan rambut tebal, mereka perlu memberikan perhatian ekstra karena tidak semua model rambut cocok. Rambut tebal ini menjadi tantangan tersendiri, namun masih bisa diatasi dengan menemukan model rambut yang tepat dan sesuai.

Di satu sisi, untuk mendapatkan gaya rambut keren jadi lebih ringan, hanya perlu memilih model rambut pria tebal yang tepat. Di sisi lain, terdapat tugas untuk memilih produk rambut yang tepat sesuai dengan model rambut tersendiri. Kebanyakan gaya rambut tebal lebih cocok ditata dengan pomade. Salah satunya adalah pomade berbasis air yang mempunyai konsistensi yang lebih pekat sehingga dapat menjaga bentuk rambut lebih lama. Tetapi untuk beberapa model rambut lainnya, wax atau gel bisa menjadi pilihan. Berikut ini rekomendasi model rambut pria dengan rambut tebal yang cocok diaplikasikan biar makin keren. 

7 Model Rambut yang Cocok Untuk Pria Berambut Tebal

1. Quiff

Model Rambut Tebal Pria

Volume yang dihasilkan pada gaya quiff membutuhkan teknik blow drying untuk mengangkat akarnya. Teknik ini dapat memberikan kesan rambut kaku pria yang lebih bervolume namun tetap tertata dengan rapi. Sekilas model rambut ini mirip dengan gaya comb over namun nyatanya berbeda.

2. Comb over

Comb over merupakan model rambut sisir ke samping belakang (diagonal), yang dimana biasa digunakan untuk pria yang memiliki rambut tipis. Tujuan disisir ke belakang ini adalah untuk menutupi rambut yang menipis pada bagian tengah. Belakangan gaya comb over ini lebih populer di kalangan pria dengan rambut tebal. Agar tampilan menjadi kekinian, padukan gaya rambut kaku pria ini dengan potongan fade. Jika suka dengan gaya rapi, pilihlah potongan rambut pendek dan klasik dengan disisir menyamping.

3. Comma hair

Model Rambut Tebal Pria

Penataan model rambut comma hair paling cocok untuk pria pemilik rambut tebal. Ada dua cara menata comma hair. Pertama adalah dengan menata rambut gaya belah tengah. Dan yang kedua, menata lengkungan rambut pada sebelah bagian saja. Kunci teraturnya rambut tebal adalah pada potongan undercut yang cukup pendek dan juga rajin keramas agar volume rambut tetap terjaga.

Baca juga: 15 Model Rambut Pria Korea yang Bikin Cewek Tergila-gila

4. Crop cut

Model rambut crop cut bisa dicoba untuk pria yang mempunyai tekstur rambut yang tebal dan lurus. Modelnya ini mirip dengan bowl cut namun tekstur lapisannya bisa membuat rambut tertata dengan usaha yang cukup dan tidak banyak memakan waktu. Cukur rambut pada bagian samping kanan dan kiri hingga pendek dan biarkan bagian atasnya panjang. Untuk tampil lebih keren, boleh dipadukan dengan gaya acak atau messy agar makin keren.

5. Classic pompadour

Model rambut ini merupakan salah satu dari gaya rambut pria yang memang diciptakan untuk rambut lebat dan bervolume. Tidak heran bahwa gaya rambut ini sangat disukai oleh wanita. Gunakan hair dryer dan produk rambut untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan.

6. Faux hawk

Model Rambut Tebal Pria

Salah satu gaya undercut yang cukup populer adalah faux hawk. Tren rambut pria saat ini bergeser ke arah tekstur dan potongan rambut yang rapi. Selain itu, tambahan highlight akan membuat rambut terlihat semakin tebal. Sedikit bantuan dari produk rambut seperti pomade dapat menghasilkan gaya rambut keren dan kece.

7. Messy undercut

Kalau ada pria yang lebih suka dengan model rambut messy, jangan lupa untuk dipadukan dengan potongan rambut undercut. Ada berbagai macam variasi model rambut yang bisa dibuat dengan aksen messy. Dan tidak semua model messy harus dengan ukuran rambut panjang. Bisa juga mencobanya pada rambut pendek bertekstur. Potongan bertekstur bisa membuat model rambut ikal lebih tertata rapi. Untuk menatanya, gunakan wax yang menawarkan hasil akhir matte untuk kesan alamiah. 

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan cukur rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja