7 Cara Jitu Mengatasi Rambut Kering yang Perlu Diketahui Pria

7 Cara Jitu Mengatasi Rambut Kering yang Perlu Diketahui Pria

Mendambakan rambut lembut dan rapi sepanjang hari? Tidak hanya wanita melainkan pria juga pastinya mengharapkannya. Cara mengatasi rambut kering dalam artikel ini dapat disimak untuk mengatasi masalah rambut kering yang masing sering disepelekan pria.

Padahal, rambut yang kering cenderung membuat keseluruhan penampilan susah untuk tetap elegan sepanjang hari. Rambut yang kering membuat wajah seperti singa dan awut-awutan. Berikut terdapat tujuh cara untuk mengatasinya yang berakar terlebih dahulu dari mencari penyebabnya.

7 Cara Mengatasi Rambut Kering

1. Pilih sampo yang mengandung protein

Cara yang pertama ini paling pas bagi yang merasa rambut kering karena rusak. Rambut yang rusak disebabkan oleh kurangnya jumlah protein secara signifikan padahal protein sangat penting bagi kesuburan dan pertumbuhan rambut. Sehingga, pilihlah shampo dengan kandungan protein tinggi. Dengan demikian, rambut memperoleh asupan protein ekstra.

2. Kurangi pemakaian produk styling

Coba cek berapa kali dalam seminggu memakai produk styling atau penataan rambut, seperti hair dryer atau catokan. Jika terlampau sering, rambut bisa kering, loh! Rambut yang kering mengakibatkan susah diatur mengikuti model rambut sesuai kemauan kita. Solusinya, atur kembali pemakaian produk styling sehari-hari. Cek rambut usai pemakaian. Apabila semakin kering maka lebih baik dikurangi atau bahkan dihentikan terlebih dahulu.

3. Pakai shampo anti ketombe

Banyaknya ketombe dapat berujung pada rambut yang kering, loh! Untuk mengetahuinya, coba cek ketombe di rambut. Jika banyak, bisa jadi itu yang menyebabkan rambut mengembang susah ditaklukkan. Karenanya, gunakan shampo anti ketombe. Amati perubahan yang terjadi, apakah rambut tetap kering atau bisa melembut dengan berkurangnya jumlah ketombenya.

Baca juga: Penyebab Rambut Kering dan Cara Mengatasinya

4. Kurangi frekuensi pewarnaan rambut

Rambut yang itu-itu saja memang membosankan untuk dilihat. Tidak jarang, banyak pria yang senang bereksperimen menggonta-ganti warna rambut. Sebagai contoh, warna hitam diganti dengan merah atau pirang. Ini terutama bagi pria muda yang doyan mengikuti tren rambut yang sedang populer.

Boleh saja mengekspresikan diri melalui rambut yang berubah warna. Akan tetapi, berhati-hatilah jika rambut malah mengering akibat sering mengecat warna rambut. Saat mewarnai rambut, ada zat kimia yang meresap ke dalam akar dan kulit kepala. Tidak jarang, jika terlalu sering kebiasaan ini malah merusaknya. Cara mengatasi rambut kering akibat ini adalah dengan mengurangi frekuensi pengecatan warna rambut. Jika biasanya seminggu sekali, coba deh dikurangi menjadi sebulan sekali.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


5. Rawat ikal rambut

Cara mengatasi rambut kering ini khususnya bagi pria yang berambut keriting. Jika memiliki rambut jenis ini, rambut mengembang merupakan hal yang wajar. Pria perlu mewaspadai jika rambut keriting mereka gampang kusut setiap hari. Sehingga, fokuskan pada merawat ikal secara tepat, seperti dengan memakai sampo dengan bahan pelembut, seperti protein susu kedelai dan minyak argan.

Baca juga: 7 Cara Merawat Rambut Keriting Pria yang Wajib Diketahui

6. Fokus pada rambut yang tampak kusam

Terkadang rambut kering muncul bersamaan dengan penampakannya yang kusam. Inilah saatnya pria berfokus pada upaya membuat rambut berkilau. Carilah shampo dengan kandungan serum agar nutrisi di dalamnya bisa menembus setiap helai batang rambut. Kusam minggat dan kilau didapat.

7. Rawat secara keseluruhan

Terkadang, rambut kering bisa disebabkan oleh kekurangan nutrisi pada keseluruhan bagian rambut. Sehingga, masalah ini membutuhkan solusi yang komplit. Carilah bahan yang bisa melembabkan rambut sekaligus menyuburkan dan melembutkannya. Dengan bahan yang tepat, masalah rambut kering dan yang terkait bisa teratasi.

Download dan gunakan aplikasi Dkapster “barbershop home service” sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan seperti di barbershop terdekat. Nikmati layanan cukur rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika cukur rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja