10 Model Rambut Plontos Pria yang Keren dan Trendy

10 Model Rambut Plontos Pria yang Keren dan Trendy

Sejak dahulu, militer dunia sudah menginspirasi gaya berpakaian maupun gaya rambut. Mulai dari motif camo, fashion item warna olive, hingga model rambut pria plontos yang identik dengan militer pun ikut menjadi populer. Salah satunya adalah buzz cut, potongan rambut pendek yang dipotong menggunakan clipper

Panjang rambut biasanya tidak lebih dari 2 sentimeter. Model ini bisa menjadi pilihan tepat buat para pria yang tidak betah dengan rambut panjang dan juga gerahnya. Bagi mereka yang memiliki rambut lebat, memang cukup banyak model rambut yang bisa diterapkan. Namun, tidak tersedia banyak pilihan untuk orang berambut tipis bahkan nyaris botak. Tentunya di bawah ini ada beberapa model rambut plontos yang cocok untuk dijadikan model rambut yang anti gerah serta menawarkan perawatan sederhana agar rambut nyaman.

10 Model Rambut Plontos Pria yang Keren dan Trendy

1. Burr cut

Untuk pria yang ingin model rambut hampir botak tetapi tidak ingin memotong rambut sampai ke kulit, maka burr cut adalah potongan yang ideal. Cukup potong rambut sekitar 8 inci panjangnya. Tidak perlu ribet untuk menata rambut dan menatanya hingga rapi. 

2. Sides shaved

Gaya rambut satu ini menonjolkan bagian samping rambut yang akan dicukur tipis. Rambut akan menjadi lebih multidimensional, dijamin kece dan juga keren. Rambut bagian atasnya bisa dibuat seperti model rambut buzz cut namun yang ditonjolkan adalah bagian sampingnya yang tipis.

3. Butch cut

Untuk model butch cut ini, para pria tidak perlu repot lagi menggunakan produk styling rambut. Model rambut ini juga biasa disebut dengan jarhead. Potongan plontos ini memang terlihat sangat umum di dunia militer. Para tentara muda yang baru saja bergabung di akademi diwajibkan memotong rambutnya dengan model butch cut. Potongan butch cut lebih pendek daripada buzz cut. Model ini cocok bagi pria yang memiliki wajah persegi, hati, dan oval. Rahang akan terlihat tegas dengan gaya rambut ini.

4. Line up haircut

Model rambut pria pada 2018 ini masih menjadi salah satu model rambut yang diminati dan banyak digemari. Salah satunya adalah model rambut line up haircut, model rambut pendek yang sangat simpel. Anda tidak perlu repot merawat rambut karena potongan ini sangat tipis. Gaya rambut pendek yang juga digunakan oleh artis Zayn Malik ini bisa juga ditiru oleh pria Indonesia.

5. Barely there

Mungkin tidak semua pria ingin mencukur habis semua rambut. Ada kalanya potongan yang sangat pendek seperti barely there ini bisa sangat cocok untuk gaya hidup santai anti ribet. Potongannya mirip dengan crew cut yang sangat pendek. Bedanya rambut plontos barely there merata dan tidak ada fade dan gradasi sama sekali. 

Baca juga: 5 Model Rambut Faux Hawk dan Cara Membuatnya

6. Induction cut

Model ini merupakan potongan rambut model buzz cut yang paling pendek. Untuk sekarang ini mungkin bisa jadi potongan rambut yang cocok karena butuh waktu lama untuk memanjangkannya. Selain itu, model ini menjadi paling adem di antara semua model buzz cut.

7. Buzz cut with bangs

Dasarnya model ini adalah rambut bergaya buzz cut dengan poni pendek di depan. Para pria hanya perlu mencukur rambut pada bagian samping rambut dan rambut bagian tengah dibuat bervolume karena cukup simpel namun tetap trendi. Bagi pria yang menyukai poni, tidak masalah rambutnya dipotong model buzz cut karena bakal membuat penampilan menjadi lebih rapi, walaupun berponi.

8. Clean lines

Ingin mendapat model rambut ini? Tukang cukur atau kapster akan mencukur bagian hairline sehingga berbentuk rapi dan lurus untuk memberikan hasil yang bersih pada bagian rambut samping. Beberapa selebritis pun memiliki gaya rambut ini. Para pria bisa mencobanya agar tampil bak artis internasional.

9. High bald fade haircut

Gaya rambut ini sangat cocok dan bagus bagi yang tidak betah dengan udara yang panas dan malas merawat rambut. Biasa disebut sebagai skin fade atau botak dengan fade yang memiliki potongan rambut hingga ke kulit. Seperti fade lainnya, potongan fade bisa rendah, sedang, atau tinggi. Modal ini cocok untuk jenis rambut apa saja, mulai dari pendek ke panjang, dan lurus ke keriting.

Baca juga: 7 Gaya Rambut Taper Fade Yang Buat Wanita Kepincut

10. Military crew cut

Potongan militer ternyata memiliki beberapa model. Yang satu ini memiliki potongan rambut samping yang tipis dengan rambut bagian tengah tebal sedang. Military crew cut namanya. Para tentara di berbagai belahan dunia sering menggunakan gaya rambut yang satu ini karena cocok juga untuk anak sekolah dan juga saat acara santai.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga. Nikmati sensasi cukur rambut a la sultan dengan pelayanan cukur terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur kapan saja dan dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja