9 Model Jenggot Pria Terbaik di Tahun 2022

9 Model Jenggot Pria Terbaik di Tahun 2022

Untuk para pria, tidak semua bentuk wajah cocok dengan satu model jenggot. Bentuk wajah yang berbeda membutuhkan model jenggot yang berbeda pula. Jadi, jangan asal menumbuhkan saja. Pilihlah bentuk yang paling sesuai untuk wajah dan kepribadian agar terlihat keren dan juga maskulin. Tidak hanya model rambut saja yang memiliki berbagai varian model. Jenggot dan jambang juga ternyata memiliki varian modelnya juga lho. Di tahun ini, tampaknya tren model jenggot dan jambang tidak jauh berbeda dibandingkan tiap tahun sebelumnya. Untuk mendapatkan model kumis dan jenggot yang tepat, pria perlu menyesuaikannya dengan selera dan bentuk wajah.

Pria akan terlihat maskulin dengan adanya tambahan kumis dan jenggot. Karena, pria yang merawat kumis dan jenggot tidak lagi berpenampilan seperti pria yang kotor atau berantakan, malah sebaliknya akan terlihat keren dan juga maskulin. Berikut ini panduan gaya jenggot dan jambang terbaik yang akan membuat para pria terlihat lebih berkelas dan juga keren.

9 Model Jenggot Pria Terbaik

1. American look

Model Jenggot Pria

Gaya ini biasanya identik dengan tampilan klimis yang ditata dengan bantuan pomade. Untuk menjaga kelembaban kulit agar rambut wajah terlihat selalu segar perlu rutin menyisirnya dengan sisir khusus agar sesuai dengan bentuk wajah.

2. Goatee look

Untuk para pria yang berani mengaplikasikan jenggot ini, maka harus benar – benar serius dalam perawatannya.Konsultasi dengan ahli pakar grooming sampai perawatan secara rutin juga sangat diperlukan. Berdasarkan sejarah, pria berjenggot justru identik dengan ketampanan dan juga pemegang kekuasaan. Di pusat kota mode dunia, jenggot lebat justru lebih tren karena menunjukkan sisi maskulinitas pria. 

Baca juga: 10 Kesalahaan yang Sering Dilakukan Saat Mencukur Jenggot

3. Unkempt look

Model Jenggot Pria

Model jenggot unkempt look ini biasanya identik dengan kesan semi lebat dan berantakan. Model jenggot ini biasanya tumbuh secara alamiah. Untuk pria yang mudah tumbuh rambut wajah, unkempt look bisa didapatkan tanpa bantuan obat atau stimulan khusus penumbuh jenggot. Meskipun tumbuh secara alami, jangan mengabaikan perawatannya. Cukup tata bagian atas jenggot dan jambang agar tidak terlihat berantakan. Jambang yang seusai dengan bentuk kontur wajah akan membuat tampilan kamu lebih berkarakter. 

4. Beardstache

Model Jenggot Pria

Dengan bentuk wajah segitiga, yang utamanya adalah mengalihkan objek fokus pada dagu yang mencolok. Untuk model wajah seperti ini, salah satu gayanya adalah beardstache yang paling cocok dan mudah. Model dengan kumis yang lebat dan jenggot yang tipis ini akan menarik fokus orang dari wajah ke dagu dan rahang. Dengan model wajah seperti ini, hindari jenggot terlalu lebat di bagian pipi atau rahang. 

5. Full beard

Juga sedang tren saat ini adalah membiarkan seluruh jenggot terlihat tebal dan tumbuh di hampir sebagian muka. Model full beard cocok diterapkan bagi pria yang memiliki wajah tirus. Rambut pada wajah akan membuat pria lebih terlihat tegas dan tidak kurus. Supaya lebih rapi, buat bagian samping dan pipi lebih pendek dari bagian bawahnya.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Menumbuhkan Jenggot Agar Terlihat Lebih Maskulin

6. Stubble

Model Jenggot Pria

Bagi pria yang memiliki rahang yang tegas sangat cocok mengaplikasikan model kumis dan jenggot stubble. Pada tahun 1930-an, model jenggot ini identik dengan pria yang malas membersihkan rambut pada wajah sehingga memilih untuk memanjangkan facial hair. Ciri khas dari stubble adalah potongan jenggot dan kumis yang tidak terlalu panjang atau pendek.

7. The Beardstache

Model Jenggot Pria

Untuk pria yang ingin menunjukkan rahang tegas dan pemilik dagu runcing memanjang, boleh coba model kumis dan jenggot The Beardstache. Ciri – ciri  gaya The Beardstache yaitu potongan kumis yang lebih tebal dari jenggot. Model ini cocok untuk pria dengan wajah bulat, rambut tebal dan pria yang memiliki perbedaan warna kulit di area bibir dan dagu. 

8. Pencil look

Gaya yang satu ini berupa kumis memanjang dan tipis seperti pensil serta rambut kumis lebih tebal daripada jenggot. Gaya pencil look ini cocok untuk pria yang ingin memiliki kumis tipis tanpa membuatnya menjadi polos atau tipis pada umumnya. Gaya ini akan terlihat keren dengan balutan informal sehari – hari.

Baca juga: Kapster Wajib tahu Jenis-Jenis Alat Cukur Jenggot Ini

9. Clean shaved

Gaya ini memiliki makna wajah yang bersih tanpa jenggot dan jambang namun tetap saja memerlukan garis cukur yang tegas. Model ini dapat membantu untuk mendapatkan kesan maskulin, sama seperti ketika memiliki jenggot dan jambang. Bedanya para pria cukup mencukur secara berkala agar tampilan tetap terlihat tegas.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja