9 Model Jenggot Pria Keren yang Bisa Ditiru

9 Model Jenggot Pria Keren yang Bisa Ditiru

Untuk saat ini tampaknya tren model jenggot dan jambang pria yang keren tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk mendapatkan model kumis dan jenggot yang tepat, pria perlu menyesuaikan selera dan bentuk wajah. Pria yang merawat kumis dan jenggot tidak lagi identik dengan penampilan yang kotor atau berantakan. Namun, pria makin terlihat maskulin dengan adanya tambahan kumis dan jenggot. Jika ingin memiliki atau sedang memelihara jenggot, berikut beberapa panduan gaya jenggot terbaik yang akan membuat penampilan terlihat lebih maskulin serta makin keren.

9 Model Jenggot Pria Keren yang Bisa Ditiru

1. Stache and stubble

Model Jenggot Pria Keren

Pria yang memiliki kumis atau jenggot tipis pasti akan terlihat jauh lebih tampan dibanding dengan clean shave. Stache dan stubble adalah model jenggot serta kumis yang umum di kalangan pria Indonesia. Untuk tampilan jenggot dan kumis  ini, sangat disarankan untuk mengatur alur tumbuh jenggot dan kumis  di sepanjang tepi bibir dan bagian dagu bawah. Selain itu, atur alur tumbuh rambut setiap dua minggu sekali supaya tingkat kerapihannya terjaga.

2. Stubble

Model Jenggot Pria Keren

Untuk pria yang memiliki rahang yang tegas, tentunya cocok mengaplikasikan model kumis dan jenggot stubble. Sejak 1930-an, model ini biasanya identik dengan pria yang malas membersihkan rambut pada wajah sehingga lebih memilih untuk memanjangkan facial hair. Ciri khas dari stubble adalah mencukur jenggot dan kumis yang tidak terlalu panjang atau pendek. Jika sudah pas dengan keinginan maka tampilan akan lebih gahar dan maskulin.
Baca juga: Ini Dia 8 Cara Merawat Jenggot Pria yang Benar

3. Chin strap

Model Jenggot Pria Keren

Untuk pria yang memiliki bentuk wajah segitiga, model chin strap akan sangat cocok. Dahi kecil dan rahang yang tegas akan lebih cocok untuk jenggot  yang tumbuh di daerah dagu dan rahang saja. Dengan kumis yang menyatu dengan jambang tentunya akan lebih tegas dari segi penampilan. 

4. American look

 

Model yang satu ini biasanya identik dengan tampilan klimis atau rambut yang suka pakai pomade. Penting juga untuk menjaga kelembaban kulit agar rambut wajah terlihat selalu segar. Tentunya, harus rutin menyisirnya dengan sisir khusus agar sesuai dengan bentuk kontur wajah.

Baca juga: Ketahui Penyebab Jenggot Gatal dan Cara Mengatasinya

5. Goatee look

Biasanya pria yang memiliki jenggot dan jambang yang lebat dan panjang memiliki kesan yang menyeramkan. Tetapi jika menilik sejarah, model ini justru identik dengan ketampanan dan biasanya menjadi pemegang kekuasaan. Di pusat kota mode dunia, jenggot lebat justru lebih trendi sekaligus menunjukkan sisi maskulinitas pria. Untuk pria yang berani mengaplikasikan goatee look ini maka mereka harus serius dalam melakukan perawatannya, dimulai dari konsultasi dengan ahli perawatan diri hingga perawatan secara rutin sangat diperlukan. 

6. Full beard

Model Jenggot Pria Keren

Yang juga sedang tren saat ini adalah membiarkan seluruh jenggot terlihat tebal dan tumbuh secara menyeluruh yang hampir setengah muka. Model full beard akan cocok diaplikasikan pria yang memiliki wajah tirus . Jenggot pada wajah akan membuat pria lebih terlihat tegas dan tidak kurus. Untuk lebih rapi dan tidak terlihat berantakan, buat bagian samping dan pipi lebih pendek dari bagian bawah agar makin terlihat tegas dan juga keren.

Baca juga: 5 Alat Cukur Jenggot yang Wajib Pria Miliki

7. The beardstache

Ingin menunjukkan rahang tegas dan juga dagu runcing memanjang, coba aplikasikan model kumis dan jenggot the beardstache. Ciri khas dari gaya ini adalah potongan kumis yang jauh lebih tebal daripada jenggot. Model ini cocok juga untuk pemilik wajah bulat, rambut tebal serta pria yang terlihat memiliki perbedaan warna kulit pada area bibir dan dagu.

8. Clean shaved

Model ini memiliki makna wajah yang bersih tanpa jenggot dan jambang, tapi faktanya tetap saja memerlukan garis cukur yang tegas. Pria akan mendapatkan kesan maskulin, sama halnya seperti ketika memiliki jenggot dan jambang. Tidak perlu repot mengurus jenggot dan jambang supaya tetap lembab dan rapi. Tinggal mencukurnya secara berkala agar garisnya tetap terlihat tegas.

Baca juga: Penyebab Kulit Gatal Ketika Menumbuhkan Jenggot dan cara mengatasinya

9. Pencil look

Model keren yang tren di tahun ini selanjutnya adalah pencil look. Model kumisnya memanjang dan tipis seperti pensil serta rambut kumis lebih tebal daripada jenggot. Gaya pencil look ini cocok untuk pria yang ingin mengaplikasikan kumis tipis yang terlihat simpel dan juga tidak mencolok. Sehingga, model ini menghasilkan memiliki kesan pria yang keren dan kalem.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi potong rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan potong rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan potong rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja