7 Cara Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas

7 Cara Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas

Penyebab utama kulit kepala terasa gatal hingga mengelupas yaitu kulit kepala yang terlalu kering.  Kulit kepala hanya menghasilkan sedikit minyak untuk membuat kulit tetap lembap. Ketombe dan kulit kepala mengelupas sering bekerjasama mengancam dan membuat rasa gatal melanda. Kondisi kulit kepala kering dan mengelupas sedikit berbeda dengan ketombe biasa. Berikut ini beberapa cara mengatasi kulit kepala  mengelupas yang bisa dicoba dirumah.

7 Cara Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas

1. Pilih shampo anti ketombe yang sesuai

Untuk menjaga kesehatan kulit kepala adalah dengan mencuci rambut secara rutin. Bisa menggunakan shampo biasa, tapi shampoo anti ketombe untuk masalah kulit kepala berkerak dan mengelupas punya hasil yang lebih efektif.

2. Pijat kulit kepala

Banyak manfaat pijat kulit kepala meliputi meningkatkan sirkulasi darah, menghasilkan minyak secara alami, merangsang folikel rambut, dan membantu menumbuhkan rambut lebih sehat. Bisa dilakukan ketika keramas atau mengoleskan minyak pada rambut.

3. Pilih kondisioner yang bisa melembabkan rambut

Dengan menggunakan kondisioner bisa menjadi salah satu cara mengobati kulit kepala yang kering dan terasa gatal. Biasanya ada beberapa produk perawatan conditioning yang mengandung bahan pelembab dan sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki.

Baca Juga: Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut sehat dan indah

4. Perawatan dengan minyak kelapa

Untuk melembabkan kulit kepala mengelupas dan kering, coba perawatan menggunakan minyak kelapa seminggu sekali. Minyak kelapa mengandung nutrisi dan lemak yang baik untuk melembabkan kulit, termasuk kulit kepala.

5. Minum air yang cukup

Kulit kepala mengelupas mungkin bisa jadi kalau tubuh memang sedang kekurangan asupan air. Salah satu cara mengatasi kulit kepala kering dan mengelupas yaitu dengan mencukupi kebutuhan air mineral sebanyak minimal 8 gelas per hari. Seperti pada bagian tubuh lainnya, kulit kepala juga memerlukan air agar tetap terhidrasi dan mengering.

6. Tambah asupan protein

Pastikan protein selalu ada dalam asupan nutrisi harian itu tercukupi, karena rambut terdiri dari 95% protein. Selain putih telur, bisa juga konsumsi daging sapi dan ayam. Dan jug perlu di imbangi dengan asupan dari sayur dan buah agar makin seimbang dan juga sehat.

Baca Juga: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Merawat Rambut

7. Berjemur untuk membantu lebih sehat

Berjemur juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh dan meningkatkan imun. Dan kalau berjemur juga bagus untuk kesehatan kulit kepala. Berdasarkan penelitian, pancaran sinar UV di pagi hari selama beberapa menit bagus untuk mengendalikan jamur penyebab ketombe yang menjadi salah satu alasan untuk masalah kulit kepala. Dan hindari terlalu lama berjemur karena hal ini bisa menyebabkan batang rambutmu menjadi kering dan juga kemerahan.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja