7 Manfaat Potong Rambut yang Wajib Diketahui

7 Manfaat Potong Rambut yang Wajib Diketahui

Bagi sebagian orang potong rambut hanya untuk kebutuhan fashion saja. Padahal, manfaat potong rambut secara rutin untuk menjaga kesehatan dan penampilan juga. Rambut yang indah dan terawat akan menentukan penampilan secara keseluruhan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan rambut. rata-rata rambut perlu dipotong setiap 3 sampai 4 bulan sekali untuk mencegah kerusakan pada rambut. Itu merupakan salah satu cara untuk menjaga rambut tetap dalam keadaan sehat. Kalau masih malas untuk merawat atau memotong rambut, simak manfaatnya dibawah ini.

Manfaat Potong Rambut yang Wajib Diketahui

  1. Tampilan akan selalu rapi, trendy dan segar.  Karena tren gaya rambut selalu berubah setiap waktu, maka manfaatkan potong rambut rutin untuk mengganti gaya rambut terbaru agar tidak ketinggalan trend dan juga menjaga agar rambut tetap sehat.
  2. Rambut jadi mudah diatur. Rambut rusak yang telah dipotong secara rutin akan membuat  rambut menjadi lebih sehat dan lebih mudah diatur.
  3. Mengatasi rambut bercabang. jika melihat ada rambut bercabang agar segera dipotong . Setelah dipotong, jangan lupa untuk melakukan perawatan rutin seperti menggunakan kondisioner. Karena itu salah satu cara merawat rambut agar tetap sehat.
  4. Menjaga pertumbuhan rambut. Karena setiap orang memiliki durasi pertumbuhan rambut yang berbeda. Dengan memiliki rambut yang sehat, pertumbuhan rambut tidak akan terganggu.
  5. Membuat rambut tampak tebal. Memotong rambut dengan model tertentu dapat memberikan kesan rambut tampak lebih tebal dan bervolume. Berdasarkan fakta, gunting rambut tidak dapat mengubah ketebalan rambut atau bahkan pertumbuhan rambutnya. Hal ini tentu berdampak pada tampilan rambut dan penampilan secara keseluruhan, terutama bagi orang yang memiliki rambut tipis.
  6. Mengatasi efek samping dari produk styling rambut. Tidak bisa lepas dari hair dryer atau catokan rambut? Tetap berhati- hati, jika tidak dirawat dengan baik rambut akan mudah rusak. Dengan potong rambut  rutin, tentu akan menghilangkan rambut rusak dan menjaga pertumbuhan rambut tetap sehat.
  7. Membantu mencegah rambut menipis dan rontok. Karena potong rambut secara rutin dapat meminimalisir kerontokan pada rambut dan menipis. Semakin panjang rambut, semakin besar rambut mengalami kerontokan. Jadi jangan malas untuk merawat rambut secara rutin.

Baca juga: Jarak Ideal Potong Rambut Berapa Lama Sih? Ini Jawabannya


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Download Sekarang

Tersedia di Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja