7 Model Rambut Pria Kribo yang Terlihat Menarik

7 Model Rambut Pria Kribo yang Terlihat Menarik

Salah satu ciri dari penampilan seseorang tidak hanya berdasarkan pakaian. Memiliki rambut yang unik pun bisa menjadi daya tarik tersendiri, contohnya rambut kribo. Model rambut kribo yang sempat menjadi tren pada tahun 1970-an ini memberikan kesan yang berbeda dan unik bagi sebagian pria. Meski kesannya terlihat sangat bervolume dan pada umumnya memberikan kesan rambut kering,  rambut kribo masih tetap bisa ditata dengan rapi. Kuncinya memiliki rambut kribo adalah dengan mencocokkan bentuk wajah. Karenanya tidak semua bentuk model rambut kribo cocok dengan bentuk wajah. Masih bingung dengan model rambut kribo yang cocok digunakan? Simak inspirasi menata rambut kribo agar tampil terlihat lebih menarik dibawah ini.

7 Inspirasi Gaya Rambut Pria Kribo yang Terlihat Menarik

1. Afro low fade

gaya rambut keriting pria

Model rambut yang satu ini tidak hanya bisa diaplikasikan pada rambut lurus. Low fade pun bisa diaplikasikan pada rambut kribo. Dengan mencukur rambut hingga tipis pada bagian bawah kanan, kiri hingga belakang. Model rambut kribo ini bisa membuat tampilan menjadi lebih segar dan modern.

2. Curly fade

gaya rambut keriting pria

Pria yang memiliki rambut kribo dan ingin tampil rapi, model rambut curly fade bisa dicoba. Model rambut ini memiliki ciri khas yaitu memotong semua bagian rambut dan hanya meninggalkan sebagian tipis rambut kribo pada bagian atas kepala. Model rambut curly fade ini tentu akan membuat perubahan tampilan jika selama ini rambut kribonya cukup panjang.

3. Medium curly

gaya rambut keriting pria

Model rambut ini sangat simpel dan mudah, karena hanya perlu merapikan bagian sampingnya hingga setebal 1 sampai 3 cm. Sedangkan bagian atas rambut dibiarkan keriting dengan panjang rambut 3-5 cm. Gaya rambut keriting ini bisa menjadikan tampilan lebih rapi dan tetap modis sehingga cocok digunakan oleh pria disegala usia.

Baca juga: 7 cara Keriting Rambut Praktis Tanpa Catokan

4. Short Messy Style

Bagi pria yang menyukai model rambut ikal yang bertekstur dengan rambut pendek, maka model rambut ini paling cocok. Untuk penampilan yang baik, boleh ikat rambut bagian atas untuk memberikan tekstur dan volume pada rambut. model rambut ini akan terasa keren jika dipadukan dengan outfit yang santai ataupun kasual. Dan tidak perlu selalu dirapikan rambutnya, karena messy atau acak akan terlihat lebih natural.

5. Short fade with curved line

Merupakan modifikasi dari potongan rambut short fade. Bukan hanya menjadikan rambut pendek, namun pada bagian sisi kanan maupun kiri kepala akan terlihat garis melengkung yang dibentuk menggunakan mata pisau cukur khusus. Detail garis inilah yang kemudian menjadi poin terpenting pada penampilan rambut jadi lebih tegas.

6. Curly Hair Side Part

Model rambut ini merupakan hasil inovasi dari model short curly hairstyles dengan medium curly hairstyles. Jadinya salah satu bagian akan benar-benar dipangkas hingga meninggalkan sekitar 1 cm dari tinggi rambut. Sedangkan rambut pada sisi satunya akan dibiarkan seperti model medium curly hairstyles. Model ini cocok digunakan pada bentuk wajah apapun.

Baca juga: 7 Gaya Rambut Keriting Pria yang Stylish dan Trendy

7. Mohawk

Kata siapa gaya rambut mohawk hanya akan terlihat bagus pada rambut lurus maupun ikal? Pria dengan rambut kribo juga tidak kalah keren jika tampil dengan model rambut mohawk. Yang menarik, karena rambut kribo mempunyai tekstur yang lebih kaku dan kasar dibanding rambut lurus, maka tatanan rambut mohawk dijamin akan lebih rapi dan tidak mudah berantakan.

Download dan gunakan aplikasi Dkapster “gunting rambut home service” sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan seperti di tempat pangkas rambut terdekat. Nikmati layanan pangkas rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *