Tujuh Cara Keriting Rambut Praktis Tanpa Catokan

Tujuh Cara Keriting Rambut Praktis Tanpa Catokan

Bagi para wanita cara membuat rambut keriting dengan memakai catokan merupakan hal yang biasa setiap harinya. Tapi tahukah jika terlalu sering menggunakan catokan bisa merusak tekstur rambut? Mari simak tujuh cara mengeriting rambut tanpa catokan di rumah dan biarkan rambut bernapas lega tanpa gangguan.

1. Kepang rambut untuk mendapatkan keriting secara natural dan biarkan semalaman. Hasilnya rambut akan terlihat seperti keriting yang nyata.

2. Menggunakan roll rambut dengan ukuran yang sesuai dengan keriting yang diinginkan. Ini akan membuat rambut jadi keriting alami.

3. Menggunakan bobby pin atau jepit rambut lidi setelah rambut dicuci dan dibilas. Jangan lupa untuk sisir dengan lembut. Gulung rambut dengan rol kemudian diamkan kurang lebih semalaman untuk hasil keriting yang maksimal.

Baca Juga: 12 Model Rambut Ikal Pria yang Disukai Para Wanita

4. Menggunakan stick roll yang terbuat dari busa silikon dan bisa diputar sesuai keinginan. Hasilnya akan terlihat lebih nyata dan juga bisa lebih awet dari rol rambut biasa.

5. Cepol rambut ini merupakan teknik yang sederhana dan mudah. Cukup pelintir rambut dan buat cepol agak longgar kemudian ikat dengan karet rambut. Buka setelah beberapa jam atau semalaman. Jika ingin hasil yang lebih maksimal bisa gunakan hair spray.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok Aman Tanpa Efek Samping

6. Menggunakan jedai rambut agar rambut menjadi keriting bervolume atau mengembang dengan indah. Caranya cukup mudah. Satukan rambut dengan bantuan sisir bergigi rapat, kemudian gulung rambut ke dalam secara perlahan dan jepit menggunakan jedai. Tunggu hingga satu jam atau sampai dirasa cukup waktunya dan hasilnya akan terlihat mengembang alami.

7. Menggunakan hair scrunchie dimana rambut harus dipelintir kemudian diikat dengan scrunchie. Pilih bahan dari satin yang lembut agar tidak merusak kutikula rambut sehingga rambut tetap kuat dan tidak patah.

Semoga cara keriting rambut di atas bisa membantu untuk tampilan rambut lebih alami tanpa bantuan alat catok rambut yang bila sering digunakan akan membuat rambut rusak. Salam Dkapster.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi pangkas rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan pangkas rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan pangkas rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika pangkas rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *