5 Rekomendasi Makanan Sehat yang Baik Untuk Kesehatan Rambut

5 Rekomendasi Makanan Sehat yang Baik Untuk Kesehatan Rambut

Kebanyakan orang bergantung pada produk-produk perawatan, seperti sampo, kondisioner, dan lainnya untuk menjaga kesehatan rambut. Padahal, makanan yang dikonsumsi sebenarnya berpengaruh juga untuk membantu kesehatan rambut. Selain memilih sampo dan vitamin yang tepat, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat untuk menjaga kondisi serta keindahan rambut. Sama halnya dengan anggota tubuh yang lainnya, rambut juga membutuhkan nutrisi agar tetap sehat. Beberapa jenis nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut ialah vitamin B6, vitamin B7 atau biotin, vitamin B12, asam folat, dan protein.

Makanan untuk rambut yang sehat tentunya harus kaya akan zat yang bermanfaat. Berikut sejumlah makanan yang sehat dan baik nutrisi dan vitamin untuk rambut.

5 Jenis Makanan Sehat dan Baik Untuk Kesehatan Rambut

1. Daging ayam

Jika asupan protein dalam tubuh kurang akan meningkatkan risiko rambut menjadi rapuh dan mudah patah. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya konsumsi daging ayam yang kaya akan protein. Dan makanan lain seperti telur ayam bisa sebagai sumber protein tambahan.

Baca juga: 6 Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Rapi dan Terawat

2. Ikan salmon

Ikan salmon merupakan ikan berlemak yang mengandung asam lemak omega-3 tinggi. Konsumsi ikan salmon tidak hanya membuat rambut tampak lebat dan berkilau serta membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat. Ternyata, 3% dari helai rambut terdiri atas omega-3. Asam lemak ini terdapat pada lapisan sel kulit kepala dan minyak rambut yang membuatnya tetap lembab.

3. Telur

Makanan yang bermanfaat untuk kesehatan rambut karena telur kaya akan vitamin A, vitamin E, biotin, dan folat untuk menjaga rambut tetap sehat dan tebal. Kuning telur mengandung berbagai vitamin yang membuat rambut lebih tahan dari kerusakan, khususnya pada rambut yang kering. Dengan mengkonsumsi telur secara rutin dapat mengatasi risiko kebotakan akibat kurangnya asupan zat besi.

4. Jambu biji

Vitamin C yang terkandung dalam buah jambu biji memiliki sifat antioksidan dan berkhasiat untuk melindungi rambut dari paparan radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga membantu pembentukan kolagen pada rambut serta penyerapan zat besi yang penting untuk pertumbuhan rambut. Salah satu cara mudah untuk menambah asupan vitamin C yaitu dengan konsumsi buah jambu setiap hari.

Baca juga: 10 Model Rambut Tipis Anak Laki-laki yang Rapi dan Kekinian

5. Kayu manis

Konsumsi kayu manis diyakini berguna untuk melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh, termasuk pada area kepala. Bila aliran darah di area kepala lancar, oksigen serta nutrisi akan tersebar dan terserap dengan baik ke setiap helai rambut. Dan rambut akan terlihat sehat dan kuat alami.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja