Yuk Simak, 7 Cara Memilih Gaya Rambut Bedasarkan Jenis Rambut Pria

Yuk Simak, 7 Cara Memilih Gaya Rambut Bedasarkan Jenis Rambut Pria

Banyak hal yang mempengaruhi gaya rambut tertentu cocok untuk atau tidak, misalnya dari bentuk wajah. Tanpa rambut yang ditata rapi, penampilan tidak akan berarti meski sebenarnya menggunakan pakaian bergaya. Rambut adalah salah satu faktor paling utama yang bisa membuat pria terlihat tampan. Pria perlu mengetahui model yang cocok untuk jenis rambut yang dimiliki saat ini karena rambut merupakan satu faktor penting untuk menunjang penampilan seorang pria. Jika ditata dengan baik, rambut dapat meningkatkan gaya secara drastis. Tapi sebaliknya, jika tidak ditata dengan baik dan menggunakan gaya rambut yang tidak sesuai, rambut pun akan menurun. Lantas bagaimana cara memilih gaya rambut yang cocok dan tepat untuk pria? Berikut beberapa tips yang bisa membantu memilih jenis rambut agar semakin trendi dan keren.

7 Cara Memilih Gaya Rambut Bedasarkan Jenis Rambut Pria

1. Rambut bergelombang

Image: istockphoto.com

Rambut bergelombang merupakan titik pertemuan antara rambut lurus dan keriting tetapi dapat bervariasi dalam hal ketebalan dan tekstur gelombang. Karena pola pertumbuhannya yang tidak teratur dibandingkan dengan rambut lurus, mencukur dan menata rambut ini membutuhkan sedikit perhatian. Gaya ini sangat populer sebab membuat gaya rambut quiff dan membuat bagian atas rambut lebih berantakan. 

2. Rambut berantakan

Image: istockphoto.com

Rambut yang sulit diatur biasanya membutuhkan bantuan dari alat grooming khusus untuk penataan agar tetap terlihat rapi. Rambut tidak beraturan berhenti menjadi masalah ketika mendapatkan kombinasi potongan dan produk yang tepat. Style rambut yang lebih pendek dan medium cocok dengan tipe rambut ini. Pilih model textured-short agar setidaknya bisa mengatasi rambut yang sulit untuk diatur. 

3. Rambut tipis

Image: istockphoto.com

Pada rentang usia 35 tahun diperkirakan lebih dari tiga perempat dari seluruh pria akan memiliki rambut yang mulai menipis. Jika menjadi salah satunya, ada beberapa pilihan model rambut, seperti butch cut, buzz cut, atau crew cut, yang bisa dipilih. Ini akan membuat tampilan menjadi lebih keren, elegan dan juga maskulin.

4. Rambut tebal

Man touching his hair. Isolated on white

Keuntungan dari memiliki rambut tebal adalah bisa menampilkan model rambut apa pun yang diinginkan. Tetapi bagi yang memiliki rambut tebal, tanggung jawab besar atas perawatan rambut tentunya harus dilakukan dengan konsisten. Terdapat berbagai jenis rambut tebal, seperti bergelombang dengan tekstur lembut, lurus dengan tekstur halus, atau keriting kasar. Model rambut tersebut memang susah atau tidak dapat diatur dan membutuhkan potong rambut yang konsisten agar tetap dalam kondisi ideal dan juga prima.

Baca juga: 7 Model Rambut yang Cocok Untuk Pria Berambut Tebal

5. Rambut Asia

Cara Memilih Gaya Rambut
Image: istockphoto.com

Jika para pria memiliki genetika Asia selatan atau timur, kemungkinan besar akan memiliki dua kualitas. Rambut pria Asia biasanya berkilau dan tebal. Akan lebih sulit bagi tipe rambut ini untuk mempertahankan tatanan rambut karena biasanya rambut akan kembali seperti semula. Gaya rambut yang terbaik untuk rambut pria Asia adalah natural texture. Biarkan rambut  ditata dengan rapi oleh kapster agar lebih alamiah dan semakin keren.

6. Rambut Afro

Cara Memilih Gaya Rambut
Image: istockphoto.com

Gaya rambut ini cocok untuk pria yang tidak ingin terlalu terlihat penuh gaya dan cocok untuk rambut bertekstur ikal. Aura manis pria berkulit gelap semakin memancar ketika menerapkan model rambut Afro ini. Biasanya pria Indonesia Timur lebih suka menerapkan gaya rambut ini. Karena memang di sana hampir semua pria berambut ikal, jadi tidak heran mereka suka dengan model rambut yang santai dan rapi. 

7. Rambut halus

Cara Memilih Gaya Rambut
Image: istockphoto.com

Rambut halus biasanya cukup sulit untuk ditata karena tidak banyak yang bisa dikerjakan. Rambut halus tidak memiliki volume dan ketebalan. Bagi pria pemilik rambut halus, bisa panjangkan rambut sepundak. Keramas juga perlu agar rambut tetap wangi dan juga gunakan kondisioner agar rambut panjangnya tetap halus dan terjaga kesehatannya.

Baca juga: 7 Model Rambut Panjang Pria yang Keren dan tidak ribet

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan cukur rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja