10 Warna Rambut Pria Keren yang Cocok untuk Pria Indonesia

10 Warna Rambut Pria Keren yang Cocok untuk Pria Indonesia

Agar tampil maksimal, mengecat rambut lazim dipilih sebagian pria Indonesia. Ada yang masih ragu lantaran belum memutuskan warna rambut pria keren yang sesuai dengan warna kulit sendiri.

Memang memilih warna cat rambut yang tepat tidak segampang yang dikira. Kenali warna kulit sendiri agar warna cat yang dipilih membuat penampilan lebih ganteng. Jangan sampai cat rambut yang dipilih malah merusak keseluruhan penampilan karena kurang sesuai dengan warna kulit.

10 Pilihan Warna Rambut Pria Keren

1. Hitam

Image: review.bukalapak.com

Apa istimewanya memilih warna cat rambut hitam untuk yang sudah berwarna hitam? Mungkin muncul pertanyaan tersebut di benak Anda. Jangan salah. Hitam tetap menjadi andalan menyegarkan rambut hitam sebab akan tampak lebih bersinar. Tampilannya akan lebih pekat dan sehat jika memilih hitam.

Ada dua alasan lain selain di atas. Hitam pas untuk yang rambut hitamnya masih kurang pekat. Alasan lainnya, hitam merupakan pilihan “aman” jika masih ragu untuk memilih warna lain yang kontras dengan warna kulit.

Hitam pas dengan pria Indonesia yang mayoritas berwarna hitam sehingga tidak akan tampil mencolok. Selain itu, hitam pas dengan warna kulit pria Indonesia sebab memang secara alamiah terlahir dengan rambut berwarna hitam. 

2. Coklat tua

Image: dansmedia.net

Ingin menjajal warna “di luar zona nyaman” namun tidak terlalu ekstrem? Coklat tua bisa menjadi jawabannya. Warna rambut pria keren ini merupakan warna coklat yang setingkat lebih gelap dari hitam alamiah. Ini cocok bagi warna kulit sawo matang, yang merupakan mayoritas warna kulit pria Indonesia.

3. Coklat karamel

Image: Pinterest.com

Masih dalam warna dasar coklat, kali ini jajal coklat karamel. Warna ini menyajikan nuansa keemasan sehingga rambut akan tampak modis dan keren saat siang hari yang terang.

4. Coklat kemerahan

Image: mas-kulin.com

Memiliki kulit putih atau kuning langsat? Cobalah menggunakan warna rambut coklat kemerahan atau chestnut. Pilihan ini akan membuat penampilan berbeda dan berani sebagai efek dari rona kemerahan. 

5. Coklat keabu-abuan

Image: Pinterest.com

Pilihan kedua bagi pria dengan warna kulit putih. Warna rambut pria keren ini merupakan turunan dari warna coklat. Dengan memilih warna rambut ini, rambut akan tampak lebih alamiah sehingga pas bagi pria yang menyukai corak kalem.

Baca juga: 5 Warna Rambut Pria Korea yang Cocok Ditiru Orang Indonesia


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


6. Merah maroon

Image: Pinterest.com

Demam K-Pop mewabah pada gaya pengecatan rambut, salah satunya merah maroon. Jika ingin tampil seperti oppa Korea, warna rambut pria keren ini wajib dijajal. Cocok untuk menghadirkan gaya rambut yang kekinian dan dinamis.

7. Jahe

Image: review.bukalapak.com

Tidak salah membaca sub judul di atas. Warna rambut jahe sangat mengakomodir pria Indonesia yang tertantang untuk berani mencoba hal di luar kebiasaan. Warna rambut jahe bisa diterapkan pada kulit putih atau kuning langsat. Perpaduan warna kulit tersebut dan warna rambut jahe akan optimal memunculkan energi berani dan penuh kepercayaan diri, terlebih saat terkena sinar matahari.

8. Merah menyala

Image: facetofeet.com

Selangkah lebih berani dari warna rambut jahe adalah merah menyala. Cocok bagi yang ingin berjiwa muda dan dinamis tidak peduli berapa pun usianya. Bagi yang berwarna kulit coklat, cobalah warna rambut ini dan dapatkan energi yang berani mendobrak kebiasaan dengan pilihan warna rambut merah menyala.

9. Merah muda

Image: Pinterest.com

Cukup ekstrem memang memilih merah muda tetapi tidak ada salahnya loh menjajalnya. Merah muda akan memberikan kesan unik dan lembut pada pria yang memilih warna. Lebih pas bagi yang berwarna kulit putih. Hanya saja, perlu diketahui untuk mendapatkan warna ini membutuhkan proses perawatan yang cukup intensif. Untuk proses bleaching, dibutuhkan hasil level delapan untuk mendapatkan warna ini. Belum lagi, sampo ungu dibutuhkan untuk menjaga warna tetap awet. Warna merah muda bisa diaplikasikan ke seluruh rambut atau dipilih bagian-bagian yang diinginkan.

10. Pirang platinum

Image: ladiestory

Bukan hanya wanita yang menyukai warna pirang. Pria pun tetap bisa memilih mengecat dengan pirang platinum. Yang dimaksud pirang platinum adalah warna pirang yang totalitas. Sebenarnya warna ini lebih pas untuk yang berwarna kulit terang dan kuning langsat. Tetapi bagi yang berwarna kulit coklat tetap bisa menjajalnya. Perpaduan warna coklat terang dan keemasan benar-benar akan membuat keseluruhan penampilan istimewa.

Baca juga: Inspirasi Highlight Rambut Pria yang Bisa Bikin Cewek Kepincut

Download dan gunakan aplikasi Dkapster “barbershop home service” sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan seperti di barbershop terdekat. Nikmati layanan cukur rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika cukur rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *