Fakta dan Mitos Rambut Pria yang Jarang Diketahui

Fakta dan Mitos Rambut Pria yang Jarang Diketahui

Saat ini para pria mulai banyak memperhatikan rambut mereka. Terbukti dengan banyaknya tempat potong rambut khusus untuk pria dan beraneka ragam produk khusus rambutnya. Dan belum lagi saat ini banyak gaya rambut pria yang menjadi tren. di balik usaha para pria untuk memaksimalkan penampilan rambutnya, tidak jarang terdapat mitos-mitos tentang rambut yang membingungkan para pria.

Biar tidak lagi terjebak mitos tentang rambut pria, silahkan di simak apa saja mitos dan fakta rambut pria di bawah ini :

Fakta dan Mitos Rambut Pria yang Jarang Diketahui

1. Rambut bisa berubah arah tumbuhnya jika sering disisir

Mitos yang beredar adalah rambut bisa berubah secara permanen arah tumbuhnya dengan sering menyisir nya ke arah yang diinginkan. Misal arah tumbuh rambut ke samping kiri, lalu jika sering menyisirnya ke kanan supaya arah tumbuh rambutnya berubah juga ke kanan.

2. Sering keramas dengan shampo rambut akan menjadi sehat

Kulit kepala memiliki minyak alami yang dapat menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Jika terlalu sering mencuci rambut dengan shampo, minyak alami pada rambut akan cepat hilang dan justru membuat rambut menjadi kering. Sesuaikan waktu keramas menggunakan shampo dengan kondisi kebersihan kulit kepala. Idealnya keramas 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Baca juga: Hukum Potong Rambut di Hari Jumat, Mitos atau Fakta?

3. Rambut yang rontok bisa menunjukan gejala penyakit

Setiap harinya  sekitar 150 hingga 200 helai rambut bisa jatuh dari kepala. Dan dalam waktu dua kali setahun, rambut akan melewati fase telogen yang menyebabkan rambut jatuh dalam jumlah banyak. Rambut akan melewati tahap anagen, yang mana rambut baru mulai muncul di folikel yang kosong. Jadi, rambut yang rontok bukan penyebab dari gejala sebuah penyakit.

4. Mencabut uban bisa memperbanyak uban lainnya

Ada yang bilang jika mencabut uban akan membuatnya semakin banyak. Tentu saja mitos ini tidak benar. Rambut akan berubah warna menjadi putih akibat sel-sel di folikel rambut berhenti memproduksi pigmen yang mewarnai rambut jadi hitam. Sel pada folikel satu rambut dengan rambut lain tidak saling berhubungan, jadi setiap rambut memiliki sel dan folikelnya sendiri. Sehingga mencabut satu uban tidak akan memicu rambut lainnya menjadi beruban.

5. Sering cukur rambut akan membuat rambut jadi tebal

Jika ingin mendapatkan rambut yang tebal maka harus sering mencukur rambut. Tapi sayang sekali, hal ini ternyata hanya mitos belaka. Terlalu Sering memotong rambut tidak akan menambah cepat pertumbuhan rambut. Yang mempengaruhi cepat atau lambatnya pertumbuhan rambut pria salah satunya berasal dari genetika bawaan orang tua. Selain dari genetika, pertumbuhan rambut juga bisa dipengaruhi oleh asupan makanan sehari-hari. Untuk mendapatkan rambut yang lebih tebal, bisa dengan memperbanyak asupan protein pada tubuh. 

Baca juga: Jarak Ideal Potong Rambut Berapa Lama Sih? Ini Jawabannya


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja