7 Cara Merawat Rambut Kribo yang Wajib Diketahui Pria

7 Cara Merawat Rambut Kribo yang Wajib Diketahui Pria

Bagi pria yang memiliki model rambut kribo perlu melakukan perawatan ekstra untuk menjaga rambut agar tetap sehat, melalui treatment rutin yang bisa dilakukan. Rambut kribo cenderung memiliki tekstur rambut yang kering, kasar, dan lebih rapuh. Untuk menjaga rambut kribo tetap sehat, kita harus melakukan beberapa perawatan yang baik dengan produk perawatan yang sesuai dan mudah didapatkan. Untuk yang masih bingung bagaimana merawat rambut kribo, berikut ini tips merawat rambut kribo yang harus dilakukan dan Simak dengan baik dibawah ini.

7 Cara Merawat Rambut Kribo yang Wajib Diketahui Pria

1. Pilih produk yang membuat kulit sehat

Merawat rambut kribo memang tidak seperti perawatan rambut biasa. Maka dari itu, pemilihan produk dan kondisioner yang tepat adalah awal yang baik sebagai perawatan rambut. Perawatan kulit kepala sangat penting untuk kesehatan rambut secara keseluruhan. Folikel yang sehat bisa membuat rambut lebih kuat dan tebal, untuk itu pilih produk perawatan yang membuat kulit kepala sehat.

2. Hindari keramas dengan air panas

Ketika mandi sebaiknya hindari penggunaan air panas. Memang mandi air panas akan terasa menyenangkan, tapi air panas dapat membuat rambut kribo menjadi kusut. mandi dengan air panas akan membuat kulit kepala terasa lebih kering dan menyebabkan gatal. Maka itu, baiknya gunakan air dingin biasa saat keramas untuk menjaga kelembaban rambut.

Baca juga: Cara Merawat Rambut Gimbal Supaya Tetap Bersih dan Sehat

3. Hindari keramas setiap hari

Dari sekian banyak pria yang berpikiran bahwa perlu mencuci rambut setiap hari. Meskipun hal ini mungkin benar untuk beberapa alasan, namun itu tidak dianjurkan untuk pemilik rambut kribo. Jadwalkan keramas menjadi 2 kali dalam seminggu dan lakukan perawatan lainnya seperti menggunakan pelembab atau hair mask agar tekstur rambut tidak rusak.

4. Hindari penggunaan hairdryer

sebaiknya hindari penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut bagi pemilik rambut kribo. Itu karena tidak akan memberi efek dan malah membuat rambut menjadi kusut. Pemilik rambut kribo bisa mencoba menyisir rambut dengan jari dan biarkan rambut mengering dengan sendirinya. Atau, bisa mengeringkan rambut dengan menggunakan diffuser dan jepit rambut dengan tangan. Hindari mengeringkan rambut dengan handuk secara kasar agar tidak kusut saat kering nanti.

Baca juga: 5 Cara Merawat Rambut Ikal Supaya Sehat dan Tampilan Optimal

5. Gunakan co-washing

Co-washing bisa jadi alternatif yang bisa dicoba untuk merawat rambut. Karena beberapa produk shampo memiliki kandungan yang cukup keras. Jika mau mencoba, pastikan untuk memilih kondisioner dengan kandungan yang lebih ringan supaya rambut tidak terbebani atau menyebabkan penumpukan kulit kepala.

6. Memilih perawatan rambut dengan bijak

Pilih produk perawatan untuk rambut memang sangat diperlukan, tapi harus tetap bijak dalam memilih sebuah produk perawatan rambut khususnya untuk rambut kribo. Karena rambut kribo mudah mengalami kusut.

Untuk itu pria harus berhati-hati dalam membeli produk perawatan rambut. Pastikan kandungan yang ada di dalam produk perawatan tidak berpotensi memperburuk rambut. Salah satunya ethyl alcohol mampu membuat rambut kribo terasa kering. Namun, tidak semua alkohol dalam produk perawatan rambut itu buruk. Dengan mencari produk perawatan yang mengandung alkohol dengan kandungan lemak, gliserin, dan humektan untuk menjaga rambut tidak kusut dan menjaga kelembapan.

Baca juga: Cara Merawat Rambut Pria Agar Tetap Sehat 

7. Gunakan moisturizer untuk rambut kribo

Menjaga kelembaban merupakan kunci untuk mempertahankan kesehatan rambut kribo.  Pria pemilik rambut kribo perlu menggunakan kondisioner atau masker rambut dengan tingkat kelembaban ekstra sebagai bagian dari perawatan. Karena, semakin keriting rambut semakin banyak pula hidrasi yang dibutuhkan. Jadi selain kondisioner, menggunakan minyak rambut sebagai pelembab.

Download dan gunakan aplikasi Dkapster “gunting rambut home service” sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan seperti di tempat cukur rambut terdekat. Nikmati layanan cukur rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika cukur rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *