Jenggot Anda Tidak Rata? Yuk Simak 5 Solusinya

Jenggot Anda Tidak Rata? Yuk Simak 5 Solusinya

Untuk saat ini, jenggot menjadi salah aksesori kejantanan pada wajah pria yang memilikinya. Tapi, tidak semua pria bisa memiliki jenggot yang diinginkan. Jika memilikinya, bisa jadi penyebaran jenggot di wajah tidak rata. Dalam hal ini, jenggot yang tumbuh setengah-setengah pada wajah malah menjadi tampilan yang tidak enak untuk dilihat. Banyak pria mengeluhkan jenggot dan cambang tumbuh tidak merata. Hal ini bisa terjadi jika tumbuhnya di sisi wajah tertentu atau karena terjadi kebotakan di beberapa bagian. Berikut ini ada beberapa solusi yang dapat pria terapkan jika memiliki jenggot tidak rata. Simak penjelasannya berikut ini.

Jenggot Anda Tidak Rata? Yuk Simak 5 Solusinya

1. Merapikan bagian jenggot tertentu

Jika tidak sabar ingin mencukur jenggot, mulailah mencukurnya pada beberapa bagian pertumbuhan yang tidak merata pada wajah dan leher. Misalnya, bagian pertengahan pipi atau tenggorokan yang dapat dicukur untuk memperhalus tampilan kontras tersebut. Jadi jenggot akan terlihat tebal dan sepanjang jambang sampai dagu. Ini juga akan memberi kesan penampilan yang rapi. Meski begitu, sebaiknya gunakan shaving cream dulu untuk mengetahui sudut yang tepat pada wajah saat ingin merapikannya. 

Baca juga: Cara Mencukur Jenggot Dan Kumis yang Benar

2. Menggunakan pewarna pada bagian yang tidak rata

Salah satu cara paling praktis adalah dengan mewarnai bagian tidak rata pada jenggot. Mewarnai jenggot dapat dilakukan dengan menggunakan pensil alis. Caranya cukup dengan mencari warna pensil alis yang sesuai dengan gaya rambut dan jenggot lalu tinggal mengisi bagian yang tidak merata dengan pensil alis tersebut. Ingin yang lebih alamiah? Saat ini sudah ada beberapa produk hair building fiber untuk jenggot yang tersedia dalam bentuk bubuk maupun cairan.

3. Memanjangkan jenggot

Solusi termudah yang dapat pria lakukan adalah dengan memanjangkan jenggot yang ada terlebih dahulu. Tentu di awal penumbuhan akan dihadapkan dengan persoalan dan tampilan jenggot tidak merata. Akan tetapi, bersabarlah untuk sekian lama terlebih dahulu karena penantian tersebut akan terbayarkan. Jika jenggot tersebut sudah cukup panjang maka bagian yang sebelumnya terlihat tidak subur akan tertutup dengan baik. Jadi para pria harus bisa menjauhi pisau cukur jika ingin menerapkan solusi termudah.

4. Merawat jenggot

Produk perawatan khusus jenggot saat ini sudah banyak ditemukan dalam bentuk minyak, krim sampai balsam. Gunakan exfoliator untuk menghilangkan sel kulit mati pada bagian yang tertutup jenggot. Dengan begitu, pertumbuhan jenggot akan menjadi lebih tebal dan penuh adengan sendirinya karena ada stimulasi dari kulit tersebut. Melakukan perawatan dinilai penting sebab jenggot yang terlihat kering dan kusam tentunya akan menonjolkan bagian yang tidak merata pada wajah.

Baca juga: Ini Dia 8 Cara Merawat Jenggot Pria yang Benar

5.  Jaga asupan makanan sehat

Untuk mendapatkan jenggot merata pada wajah bisa didapatkan dengan bantuan dari dalam tubuh. Tandanya kita harus memperhatikan asupan makanan setiap sehari. Perbanyak asupan bernutrisi pada jenggot, seperti makanan bervitamin B, C, zinc, zat besi, dan omega 3. Makanan yang memiliki multivitamin ini bisa didapatkan dari telur, kacang almond, kembang kol. Pada buah bisa didapat dari alpukat, pisang, ubi, dan susu. Ada juga kandungan bermanfaat, seperti niasin, yang terhubung dengan pertumbuhan rambut. Kandungan tersebut juga terdapat pada daging, ikan tuna, kacang, jamur, dan biji bunga matahari.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan dimanapun dan kapanpun. Rasakan pelayanan cukur terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja