Efek Potong Rambut Sasak dan Cara Mengatasinya yang Perlu Diketahui Pria

Efek Potong Rambut Sasak dan Cara Mengatasinya yang Perlu Diketahui Pria

Cara menata rambut dapat dilakukan dengan berbagai cara yang bisa diaplikasikan pada gaya rambut. Hal tersebut lebih sering dilakukan dalam menata rambut, terlebih bagi yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan dan memerlukan performa penampilan yang maksimal. Sebagian dituntut untuk tetap tampil keren dan juga cantik meskipun banyaknya pekerjaan yang dilakukan. Salah satunya dengan cara menyasak rambut dan menghindari kulit kepala berminyak serta rambut rontok. Metode menyasak rambut menjadi hal yang digemari dan sering dilakukan untuk mendapatkan model rambut yang diinginkan. Tetapi banyak yang belum mengetahui dan masih jadi pertanyaan, apakah ada efek dari potong rambut sasak? Bila ada efeknya, sebesar apa efek potong rambut sasak?

Rambut dikatakan rusak biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya kelembaban rambut yang berkurang dan akibat rendahnya produksi kelenjar minyak yang ada di kulit kepala sehingga menyebabkan adanya lapisan pelindung rambut atau adanya kutikula yang akan menjadi rusak. Penyebab utamanya adalah terlalu sering menata rambut, seperti menyasak, mencatok, keriting rambut, meluruskan rambut dan juga mengecat rambut. Sehingga kesimpulannya, menyasak rambut dapat membuat kondisi rambut menjadi lebih baik, namun di sisi lain cara menghilangkan gatal di kepala menjadi hal penting untuk diketahui. Di bawah ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara mengatasi dari efek potong rambut sasak dan memahami caranya agar mudah dilakukan.

  1. Menggunakan shampo yang sesuai dengan kebutuhan dan juga jenis rambutnya. Disarankan memilih shampo yang mengandung bahan utama, seperti minyak kelapa, alpukat, atau bahan-bahan lain yang dapat menyehatkan rambut. Waktu keramas paling minimal dua sampai tiga kali dalam seminggu.
  2. Mengoleskan masker rambut dengan rutin seminggu sekali dengan masker yang mengandung minyak zaitun. Gunakan masker selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.
  3. Memotong rambut secara rutin untuk memperbaiki bentuk rambut menjadi seperti semula dan yang penting yaitu membuat rambut menjadi lebih sehat.
  4. Menghindari pemakaian hair dryer ketika dalam masa penyembuhan
  5. Hindari terkena sinar matahari langsung. Gunakan penutup kepala seperti topi untuk menghindarinya.
  6. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan protein untuk menyehatkan rambut. Konsumsi ikan salmon dan kacang-kacangan serta sayur dan buah-buahan. Selain menyehatkan untuk tubuh, bahan alami tersebut baik juga untuk nutrisi pada rambut.

Itulah fakta tentang efek rambut yang disasak dapat merusak rambut serta menyebabkan rambut menjadi keriting. Pada dasarnya, rambut yang disasak bisa memicu rambut menjadi rusak. Menyasak rambut memiliki aturan derajat rambut yang harus diangkat dan ditekuk agar tidak akan menimbulkan rambut bercabang yang bisa merusak ujung rambut. Maka itu, perlu perawatan yang cukup baik agar rambut tetap sehat dan kuat.

Baca juga: 6 cara merawat rambut rusak agar kembali rapi dan terawat

Download dan gunakan aplikasi Dkapster “gunting rambut home service” sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan seperti di tempat potong rambut terdekat. Nikmati layanan potong rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *