5 Cara Menguatkan Akar Rambut Agar Rambut Tidak Rontok

5 Cara Menguatkan Akar Rambut Agar Rambut Tidak Rontok

Rambut rontok dalam jumlah sedikit merupakan hal normal. Namun, mulai waspada jika rambut rontok berlebihan setiap hari. Ini menunjukkan jika kondisi akar rambut sedang kurang sehat dan membutuhkan perawatan. Jangan sampai akar rambut yang lemah membuat rambut mengalami kerontokan yang cukup parah.

Rambut rontok juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Yang di antaranya adalah efek penuaan, stress, sampai gaya hidup yang kurang sehat. Itu sebabnya banyak orang yang melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah rambut rontok. Dari mulai mencukur rambut, hingga memakai obat tradisional untuk mengurangi kerontokan rambut. Simak cara menguatkan akar rambut agar rambut rontok yang umum dan mudah dilakukan.

5 Cara Menguatkan Akar Rambut Agar Rambut Tidak Rontok

1. Menggunakan gel lidah buaya (Aloe Vera)

Dengan aloe vera gel yang banyak dijual di pasaran sebagai masker rambut akan membantu mengatasi rambut yang rontok. Kulit kepala jadi adem dan membuat rambut terasa lebih lembut saat dipegang. Salah satu bahan alami yang terbukti untuk mengatasi masalah rambut yang rontok.

Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

2. Gunakan Produk Perawatan Rambut yang Bebas Sulfat

Kandungan sulfat pada produk perawatan rambut dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak. Dengan hilangnya kelembaban alami kulit dalam jangka waktu yang panjang, maka akar rambut akan melemah dan rambut mudah rontok. Sebaiknya hindari produk perawatan rambut berbahan sulfat supaya rambut kuat dan sehat.

3. Meningkatkan asupan vitamin dan protein

Kurang seimbangnya gizi juga dapat memicu kerontokan rambut. Saat tubuh kekurangan protein dan vitamin D, akar rambut bisa menjadi lebih lemah dan mudah rontok. Vitamin D dapat membantu rambut untuk mengatur ulang fase pertumbuhannya. Jadi, tingkatkan asupan vitamin D dari makanan dan minuman. Vitamin D terkandung dalam salmon, tuna, susu, dan masih banyak lagi. Protein terkandung dalam telur dan juga dada ayam serta kacang – kacangan yang pada dasarnya, bagus untuk memperkuat akar rambut.

Baca juga: Penyebab Rambut Rontok Berlebihan dan Tips Jitu Mengatasinya

4. Mengurangi konsumsi lemak jenuh

Tidak banyak orang yang tahu jika mengkonsumsi lemak jenuh berlebihan berisiko menyebabkan kerontokan rambut. Hal ini dapat terjadi karena lemak jenuh menyumbat pori-pori kulit kepala sehingga rambut tidak mendapatkan asupan nutrisi yang maksimal. lebih baik jika saat ini Anda mengurangi  konsumsi lemak jenuh seperti makanan yang digoreng, jeroan, dan daging berlemak.

5. Jaga dan atur tingkat Stress dengan Baik

salah satu faktor pemicu kerontokan rambut adalah stress. Ternyata, stres bisa membuat folikel rambut berhenti tumbuh untuk sementara, Cobalah kelola stres dengan baik. Caranya bisa dengan melakukan hal yang disenangi dan juga meditasi. Bisa juga dengan berolahraga, karena Selain menyehatkan tubuh secara keseluruhan, olahraga dapat meningkatkan produksi hormon endorfin, yang memunculkan rasa bahagia
Baca juga: 10 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok terbaik


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja