Simak 5 Cara Ampuh Membuat Rambut Keriting Untuk Pria

Simak 5 Cara Ampuh Membuat Rambut Keriting Untuk Pria

Rambut keriting alami memang terlihat sangat bergaya, membuatnya cukup diinginkan oleh para pria berambut lurus. Model ini bisa didapatkan walaupun tetap tidak bisa mendapatkan rambut yang benar-benar keriting a la orang Afrika-Amerika tanpa perm (pengeritingan permanen). Bagi para penata rambut profesional, cara membuat rambut keriting biasa dari rambut lurus dapat dilakukan dengan sedikit upaya dan juga penggunaan produk yang tepat. 

Mengeriting rambut dengan alat catokan mungkin adalah hal yang biasa dilakukan setiap hari. Namun, jika terlalu sering mencatok rambut dengan suhu lebih dari 185 derajat bisa merusak tekstur dan rambut akan menjadi kering, bercabang, rapuh, serta berubah menjadi kemerahan. Untuk menghindari kerusakan rambut, mari simak cara mengeriting rambut tanpa catokan yang mudah dilakukan agar hasilnya bagus dan sesuai keinginan.

5 Cara Ampuh Membuat Rambut Keriting Untuk Pria

1. Menggunakan produk gel rambut

Kalau ingin menggunakan produk penataan agar rambut menjadi keriting, salah satu caranya adalah dengan menggunakan gel rambut. Apa pun gaya rambutnya, menggunakan gel dengan jumlah sebesar kacang dan mengaplikasikannya pada rambut yang bersih dapat membantu mengeriting rambut yang diinginkan. Caranya dengan menggunakan gel rambut. Setelah membilas rambut, tuangkan sedikit gel pada telapak tangan dan sisirkan jari pada rambut mulai dari tepi dahi ke belakang. Biarkan rambut mulai teratur selama satu menit lalu ambil pensil dan lilitkan ikal kecil mengelilingi pensil. Lakukan sampai hasil yang diinginkan sesuai. Untuk lamanya melilit dengan pensil sekitar 30 – 60 detik.  Dan bagi pria yang tidak memiliki banyak waktu, gunakan tangan untuk mengacak rambut agar tampilan alamiah dan lebih segar. 

2. Menggunakan texturizer

Texturizer umumnya dijual untuk para wanita tetapi bisa juga digunakan pada rambut pria untuk menambah keriting alami. Jika rambut sudah memiliki bentuk keriting, cukup pertegas menggunakan texturizer. Tetapi jika tidak, produk ini dapat membantu membentuk rambut menjadi ikal. Produk ini disemprotkan langsung ke rambut serta dapat digunakan untuk melemaskan folikel rambut dan memperbanyak ikal alami. 

3. Dengan cara keramas rutin

Basuh rambut secara teratur kalau ingin memiliki keriting alami. Membasuh rambut secara teratur menjaganya tetap bersih dan segar. Tetapi jangan terlalu sering menggunakan shampo jika mempunyai rambut lurus alami. Ini karena shampo akan membuat rambut menjadi kering dan menghilangkan minyak alami, yang membantu memberikan bentuk, kekuatan, dan ikal pada rambut. Kalau ingin rambut yang lebih keriting, cukup basuh saja jangan mencuci.

Baca juga: 7 Gaya Rambut Keriting Pria yang Stylish dan Trendy

4. Menggunakan rol pengeriting rambut

Bisa juga menggunakan alat pengeriting rambut atau rol pengeriting. Ini biasanya dijual untuk kaum wanita. Tetapi jika mempunyai rambut sedang atau panjang, menggunakan alat pengeriting adalah cara yang cepat dan mudah untuk membuat rambut menjadi keriting. Gunakan rol pengeriting berukuran kecil lalu diamkan semalaman untuk mendapatkan ikal yang padat. Atau, keringkan dengan alat pengeriting rambut setelah keramas untuk hasil terbaik.

5. Tentukan model rambut yang tepat

Memilih model rambut yang tepat ternyata bagus untuk mendapatkan potongan rambut yang dapat mempertegas jenis ikal yang diinginkan jika ingin mempunyai rambut keriting. Langkah ini bisa jadi sulit untuk dilakukan namun dapat dimulai dengan panjang rambut yang tanggung untuk hasil ikal maksimal. Tanyakan pada penata rambut tentang potongan yang tepat untuk membuat rambut tampak lebih keriting dari yang sebenarnya. Contohnya,  gaya potongan pompadour untuk memberikan sedikit bentuk pada rambut. Biarkan tepi rambut tetap pendek dan tumbuh pada bagian atas untuk menghasilkan model yang dapat diatur menjadi gaya pompadour.

Baca juga: 5 Cara Merawat Rambut Ikal Supaya Sehat dan Tampilan Optimal

Download dan gunakan aplikasi Dkapster “gunting rambut home service” sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan seperti di tempat cukur rambut terdekat. Nikmati layanan cukur rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika cukur rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *