5 Cara Catok Rambut Yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak

5 Cara Catok Rambut Yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak

Tak hanya rambut yang keriting atau ikal, bahkan rambut yang sudah lurus itu pun biasanya masih membutuhkan catokan agar terlihat rapi. Tren menggunakan catokan masih sangat diminati oleh para Wanita. Berikut ini ada 5 cara catok rambut yang benar agar rambut tidak mudah rusak.

5 Cara Catok Rambut Yang Benar Agar Rambut Tidak Mudah Rusak

1. Gunakan pelindung rambut

5 Cara Catok Rambut Yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak

Sebelum menggunakan catokan rambut ada baiknya memakai pelindung rambut atau heat protector, bisa dalam bentuk krim, spray dan serum. Untuk meminimalisir kerusakan rambut yang disebabkan oleh catokan rambut.

2. Pilih catokan rambut yang bagus

5 Cara Catok Rambut Yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak

Jangan asal memilih catokan rambut hanya karena harganya yang murah, tapi juga perlu kualitas yang bagus. Catokan rambut yang bagus terbuat dari bahan keramik, tourmaline atau titanium. Pilih yang bisa mengatur suhu agar tekstur rambut tetap terjaga.

 3. Atur suhu temperatur yang tepat pada catokan

Dengan mengatur temperatur pada catokan rambut dengan suhu rendah yang bisa meluruskan rambut sesuai dengan jenis rambut masing-masing. posisikan pada suhu rendah atau antara 120 – 150 derajat Celcius pada rambut yang tipis. Untuk rambut yang tidak terlalu tebal posisi suhu ada di antara 150 – 180 derajat Celcius. Dan untuk rambut tebal dan kasar silahkan atur suhu di antara 180 – 200 derajat celcius.

Baca Juga: Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Agar Tetap Sehat Dan Kuat

4. Hindari mencatok rambut berulang kali

Karena akan membuat rambut menjadi rusak di setiap sisi rambut, cukup catok sekali saja. Jangan biarkan alat catok rambut berada lebih dari 4 detik demi menghindari rambut rusak. Dan untuk rambut keriting bisa dilakukan berulang kali agar rambut menjadi lurus.

5. Lakukan perawatan rutin pada rambut

Dan yang tidak boleh dilewatkan adalah perawatan rambut yang rutin setelah memakai catokan. Supaya rambut tetap sehat dan lembut gunakan hair spa atau masker rambut. Berbagai jenis produk perawatan rambut yang sudah tersedia di marketplace online maupun offline.

Baca Juga: 6 Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Rapi Dan Terawat

Dan juga sedikit tips untuk selalu membersihkan catokan rambut Ketika sudah selesai menggunakannya. Karena catokan yang masih menyisakan kotoran atau helaian rambut bisa juga membuat rambut rusak. Gunakan pembersih khusus dan juga air hangat agar terlihat bersih dan juga rapi, jangan lupa simpan selalu catokan ditempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak – anak. Mencatok rambut memang merupakan bagian dari penampilan tapi jangan lupa untuk menjaga rambut tetap dalam kondisi terbaik saat beraktifitas seharian. Semoga artikel ini membantu bagi yang sering mencatok agar rambutnya tetap sehat dan kuat, salam Dkapster.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja