Cara Ampuh Merawat Rambut Berwarna Agar Tidak Rusak

Cara Ampuh Merawat Rambut Berwarna Agar Tidak Rusak

Mengganti warna rambut menjadi aktivitas yang menyenangkan. Apalagi kalau warna rambut sesuai dengan yang kita inginkan, karena bisa membuat wajah tampak semakin segar dan cerah. Cara merawat rambut berwarna ialah dengan perawatan rutin agar warna rambutnya tahan lama, sehat dan indah. Warna cat rambut akan bertahan selama kurang lebih 3 bulan atau bisa lebih lama.

Apabila tidak dirawat dengan baik dan benar, maka warna cat rambut akan cepat pudar dan kusam. Dan juga membuat rambut rusak akibat bahan kimia yang terkandung didalamnya yang membuat rambut menjadi kering, mudah patah, hingga bercabang.

Berikut ini cara merawat rambut berwarna agar tidak rusak biar bisa tampil lebih menarik.

Cara Merawat Rambut Berwarna 

1. Gunakan Shampo Khusus, Kondisioner serta Hair Mask

Pilih lah shampo yang khusus untuk rambut yang berwarna karena tidak akan membuat rambut jadi kering dan tidak membuat warna rambut terkikis. Gunakan juga kondisioner dan juga hair mask supaya nutrisi rambut tetap terjaga , rambut tetap indah dan juga kuat. Hair mask bisa digunakan 1-2 kali dalam seminggu agar rambut tetap sehat.

2. Jangan terlalu sering keramas

Karena jika terlalu sering keramas warna rambut akan cepat pudar. Maka itu, untuk menjaga warna rambut tetap terjaga dan juga tahan lama hindari terlalu sering keramas. Minimal 2 kali seminggu untuk keramasnya. Dan pilih shampoo yang bebas dari bahan sulfat.

Baca Juga: Rekomendasi Minyak Rambut Pria Yang Bikin Rambut Jadi Kece

3. Hindari menggunakan alat styling rambut

Karena akan menyebabkan warna cat rambut cepat pudar disebabkan suhu panas pada alat styling rambut. Bisa membuat rambut menjadi rapuh juga akan terlihat kusam jika terlalu sering digunakan.

4. Berikan nutrisi dan vitamin pada rambut

Gunakan vitamin rambut sesuai dengan kondisi warna rambut agar rambut tetap terlihat sehat dan kuat. Serta membuat rambut terlihat makin indah dan juga berkilau.

5. Jangan ganti warna rambut terlalu sering

Bahan kimia di dalam cat warna rambut akan membuat rambut menjadi tidak sehat karena mengandung bahan kimia yang tidak bagus untuk rambut. Rambut akan cepat rontok dan rusak sehingga akan terlihat kurang menarik. Jika ingin cat rambut, agar dilakukan secara berkala saja agar warna tetap menyala dan konsisten, berikan waktu untuk rambut beristirahat sejenak.

Baca Juga: 7 Cara Menebalkan Rambut Tipis Untuk Pria

6. Jangan keramas dengan air panas

Disarankan bilas dengan air dingin atau sesuai dengan suhu ruangan, karena dapat membantu menutup kutikula dan mengunci warna rambut tetap terjaga. Jika keramas menggunakan air panas maka lapisan luar akan terangkat dan warna rambut akan hilang atau memudar.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja