Apa itu Bleaching? Arti, Dampak, Dan Tips Merawatnya

Apa itu Bleaching? Arti, Dampak, Dan Tips Merawatnya

Mungkin sebagian dari kalian tidak asing lagi dengan apa itu bleaching. Salah satu berhasilnya warna cat pada rambut adalah peran dari bleaching. Dengan bleaching rambut terlebih dahulu, maka warna yang inginkan akan lebih keluar dan tahan lama. Bleaching memiliki kandungan bahan kimia yang cukup tinggi yang memberikan efek samping pada rambut.

ingin tahu lebih banyak tentang ragam teknik pewarnaan rambut, yuk simak dulu ulasan berikut ini biar aman saat memilih mewarnai rambut.

Apa itu bleaching

Apa itu bleaching? Bleaching rambut adalah teknik pewarnaan rambut dengan bahan kimia yang menghilangkan warna asli dari rambut. Terdiri dari larutan kimia yang mengandung hidrogen peroksida dan oksidan. Semakin lama membiarkan proses bleaching dan reaksi oksidatif pada rambut, maka semakin terang hasilnya. Warna rambut bisa menjadi kuning atau kemerahan tergantung pada warna alami rambut. Secara sederhana, bleaching rambut adalah proses perubahan warna asli rambut, sehingga menjadi lebih terang dan mudah masuk berbagai warna cat rambut. Itu sebabnya rambut hitam akan berubah jadi orange saat pertama kali terkena proses bleaching.

Dampak bleaching

Proses bleaching rambut memiliki dampak dan efek pada kesehatan karena menimbulkan iritasi dan alergi. Senyawa kimia di dalam cairan bleaching dapat memberikan dampak negatif pada rambut. Simak efek dan dampak dari bleaching

  1. Iritasi pada kulit kepala
  2. Rambut jadi rusak
  3. Hilangnya melanin pada rambut

Baca Juga: Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut sehat dan indah

Tips merawat rambut yang sudah berwarna agar tetap terjaga

  1. Pilih warna dasar yang terang dan harus bleaching
  2. Pilih shampo khusus untuk rambut berwarna
  3. Gunakan kondisioner dan hair mask
  4. Jangan terlalu sering keramas
  5. Kurangi penggunaan alat styling pada rambut
  6. Penuhi nutrisi pada rambut dengan vitamin
  7. Jangan terlalu sering ganti warna rambut

Apapun warna rambut yang dipilih, pastikan bahwa merawat rambut dengan rutin usai melakukan pewarnaan. Gunakan shampo untuk rambut berwarna yang terbukti ampuh menjaga kesehatan rambut. Sudah siap mengganti warna rambutnya untuk menyambut hari libur? Salam Dkapster


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja