Tips Agar Rambut Tidak Rontok Saat Mengenakan Helm Setiap Hari

Tips Agar Rambut Tidak Rontok Saat Mengenakan Helm Setiap Hari

Sultan sering menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas sehari-hari? Jika iya, sudah pasti helm menjadi barang wajib. Sayangnya, sering menggunakan helm dapat menyebabkan rambut lepek dan rontok. Tips agar rambut tidak rontok dalam artikel ini wajib kalian baca dan terapkan.

Menurut dermatologis dan dokter bedah transplantasi rambut, pemakaian pelindung kepala, termasuk helm, dapat menghambat peredaran darah. Akibatnya, kulit kepala sulit bernafas sehingga memicu kerontokan parah bahkan kebotakan dini.

7 cara agar rambut tidak rontok

1. Keramas lalu bilas sampai bersih

Perhatikan sisa sampo saat keramas. Jika membilasnya kurang tuntas, sisa sampo tersebut dapat berubah menyumbat pori-pori. Pori-pori yang tersumbat akan menghalangi penyebaran nutrisi ke akar rambut. Walhasil, nutrisi yang kurang terserap ke seluruh rambut akan membuatnya rapuh lalu rontok. Dalam kondisi tanpa memakai helm, hal tersebut dapat terjadi, bahkan menyebabkan ketombe dan gatal. Jika sering mengenakan helm, Sultan dapat terpapar pada resiko tersebut lebih sering. Karenanya, keramaslah lalu bilas rambut secara tuntas agar tidak ada sisa sampo tertinggal. 

2. Pakai helm saat rambut benar-benar kering

Agar rambut tidak rontok, tips berikutnya ini sangatlah sederhana: pakai helm saat rambut sudah kering. Apabila mengenakannya saat masih basah, rambut lebih gampang berbau apek, gatal, dan tidak nyaman. Selain lebih berpotensi merontokkan rambut, kebiasaan tersebut justru akan menjadikan helm sebagai sarang kuman dan bakteri.

3. Memakai helm untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari

Jika terlalu sering menggerai rambut saat matahari cerah, rambut Sultan dapat cepat kering, kusam, hingga rapuh. Jika sudah rapuh, rambut lebih gampang rontok. Karenanya, masukkan seluruh rambut ke dalam helm agar rambut tidak rontok.

Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

4. Renggangkan ikatan rambut

Sultan yang berambut gondrong pasti terbiasa mengikat rambut agar tidak gerah, terutama saat harus keluar rumah memakai helm. Lebih baik dari sekarang renggangkan ikatan rambut sebab jika terlalu ketat maka rambut lebih mudah rontok. Tipe ikatan ponytail yang tertekan helm malah bisa mematahkan rambut dan merapuhkannya.

5. Pilih helm dengan ukuran pas dan bersih

Jika harus menggunakan jasa ojek online, mungkin akan lebih baik jika Sultan membawa helm pribadi yang memang pas di kepala dan bersih. Helm yang higienis lebih efektif dalam mengurangi resiko kutu rambut, lepek, dan gatal. Sedangkan helm yang ringan dan pas di kepala akan menghindarkan diri dari tertekannya peredaran darah di kulit kepala.

6. Melapisi kepala dengan penutup lainnya

Apabila membawa helm sendiri merepotkan, Sultan dapat melapisi kulit kepala dengan penutup lainnya, seperti topi atau syal. Barulah setelahnya, kenakan helm. Selain berfungsi mengurangi gesekan dengan kulit kepala, cara ini akan menyerap keringat saat matahari sedang sangat cerah.

Baca juga: 5 Cara Menguatkan Akar Rambut Agar Rambut Tidak Rontok

7. Menggunakan sampo yang tepat

Tips agar rambut tidak rontok terakhir terletak pada pemilihan sampo yang tepat. Dengan sampo ini, kulit kepala akan sehat dan bersih, kunci terbesar dari rambut yang tidak gampang rontok. Pilihlah shampo dengan kandungan yang bisa menyegarkan rambut dan melindungi kulit kepala dari paparan sinar matahari berlebih hingga polusi.

Gunakan hanya aplikasi gunting rambut online DKapster untuk kemudahan mencukur rambutmu, karena kami memberi layanan cukur rambut terdekat dengan lokasi kamu dan yang terbaik dari para kapster kami yang berpengalaman. Cukur rambut dengan Kapster bisa kapan saja dan dimana saja untuk mendapatkan model rambut pria yang kamu inginkan. Dengan alat cukur yang bersih dan steril, menjadikan kenyaman dan keamanan mu saat bercukur menjadi terjamin. Nikmati sensasi, cukur rambut ala sultan cukup dari genggaman saja. Coba sekarang juga!


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja