Manakah yang Terbaik? Shaving Cream vs Gel Untuk Pria

Manakah yang Terbaik? Shaving Cream vs Gel Untuk Pria

Shaving atau mencukur sudah menjadi salah satu aktivitas rutin dilakukan oleh kaum pria. Setiap beberapa hari sekali, bercukur seakan menjadi ritual yang wajib dijalani. Biasanya bercukur dilakukan dengan menggunakan alat cukur. Kalau ingin lebih nyaman dan bebas iritasi, perlu bantuan dari shaving cream atau shaving gel. Shaving cream vs gel biasanya digunakan untuk mengurangi iritasi pada kulit akibat mencukur. Dengan shaving cream atau gel, permukaan kulit jadi lebih licin dan lebih mudah dicukur. Namun agar bisa mencukur tanpa iritasi, pastikan mengoles dengan baik dan jangan asal cukur begitu saja. Beberapa tahun belakangan ini, shaving gel menjadi produk grooming yang banyak diminati pria. Teksturnya cukup berat, padat, serta kaya akan busa bila diaplikasikan pada area wajah.

Shaving cream dan shaving gel merupakan produk pembersih wajah pria non alkohol. Sebagai gantinya, produk ini mengandung pelumas atau pelicin dengan kualitas yang lebih baik, seperti gliserin atau minyak alami seperti jojoba. Harganya tentu akan lebih mahal dibanding shaving foam biasa namun memiliki kualitas yang bagus dan tidak akan menyebabkan iritasi.

Manakah yang Terbaik? Shaving Cream vs Gel Untuk Pria

Perbedaan antara Shaving Cream vs Shaving Gel

Kedua produk ini memiliki fungsi yang sama, yaitu mencegah iritasi saat mencukur rambut di wajah, seperti kumis atau jenggot. Ada perbedaan menggunakan produk ini mulai dari kandungan dan cara pakainya.

Shaving cream bisa digunakan setelah dibusakan terlebih dahulu dengan mencampurkan sedikit air agar berbusa. Setelah itu, shaving cream bisa mulai diaplikasikan ke area yang akan dicukur. Jangan lupa sediakan mangkuk untuk wadah agar lebih mudah menggunakan shaving cream.

Baca juga: Cara Mencukur Jenggot Dan Kumis yang Benar

Shaving gel bisa digunakan langsung pada muka atau wajah tanpa bantuan mangkuk atau sikat. Dengan menggunakan gel, kita bisa langsung mengoleskannya pada wajah. Pastikan untuk gel cukur diaplikasikan secara merata pada area yang akan dicukur. Penggunaan shaving gel ini lebih cocok digunakan untuk pria yang memiliki kondisi wajah berjerawat, mudah iritasi, dan kulit sensitif. Tekstur gelnya membuat proses mencukur tidak sakit sekaligus meminimalisir iritasi pada wajah.

Kedua produk cukur rambut wajah ini mempunyai fungsi yang sama namun untuk memilihnya tergantung kebutuhan. Beberapa pria tidak suka tekstur shaving gel yang terlalu tebal. Beberapa pria lain tidak mempunyai waktu untuk menggunakan shaving cream karena penggunaannya ternyata membutuhkan waktu dan alat cukur rambut yang lebih. Baiknya mencoba kedua metode dengan menggunakan shaving gel dan shaving cream lalu setelah itu boleh putuskan mana yang lebih cocok untuk kulit wajah agar tidak terjadi kerusakan atau iritasi yang berlebih.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja