5 Manfaat Brewok Untuk Kesehatan Kulit Pria yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Brewok Untuk Kesehatan Kulit Pria yang Jarang Diketahui

Pada zaman dahulu brewok identik dengan tidak bersih dan berantakan. Tapi sekarang semuanya sudah berubah seiring perkembangan zaman modern. Bagi sebagian pria brewok sekarang ini dianggap sebagai simbol tren masa kini. Saat ini banyak pria yang sedang menumbuhkan brewok sampai menutupi setengah wajah. Faktanya, brewok juga punya manfaat untuk kesehatan loh. Yuk, Simak penjelasan di bawah ini.

5 Manfaat Brewok Untuk Kesehatan Kulit Pria yang Jarang Diketahui

1. Mencegah kanker kulit

Sebagian pria selalu menghabiskan seluruh aktivitasnya di luar ruangan dan juga di bawah sinar matahari langsung. Jika terlalu lama terkena sinar matahari sangat tidak baik untuk kesehatan kulit. Sedangkan untuk pria yang mempunyai brewok, ternyata brewok bisa menghalangi hampir 95% kulit muka dari sinar matahari. Sehingga brewok secara tidak langsung berfungsi sebagai topi alami untuk melindungi kulit. Cocok sekali memiliki brewok karena Indonesia yang beriklim tropis dan sepanjang tahun terpapar sinar matahari.

2. Menjaga kulit wajah tetap lembab

Selain memiliki fungsi sebagai topi alami dari sinar matahari langsung yang dapat mengakibatkan kanker kulit, fungsi lainnya yaitu menjaga kulit wajah tetap lembab walau sedang berada di luar ruangan. Ini dikarenakan kulit wajah terlindung dari sinar matahari dan minyak wajah tidak cepat mengering. Maka dengan menumbuhkan brewok pada bagian kulit tersebut akan menjaga minyak alami selalu lembab. Jika dibandingkan dengan pria yang tidak mempunyai brewok yang terkena paparan langsung sinar matahari, pastinya kulit wajah akan terasa cepat kering dan kusam.

Baca juga: Ini Dia 8 Cara Merawat Jenggot Pria yang Benar

3. Mencegah alergi

Meski masih banyak yang mempertanyakan hal ini, namun brewok sebagai salah satu cara untuk menghindari alergi layak untuk dibahas. Karena sifat alami brewok yang bisa dianggap sebagai masker pada wajah, brewok akan melindungi wajah dari paparan debu di sekitar wajah. Sama halnya dengan bulu hidung, brewok juga bisa berfungsi sebagai penyaring kotoran yang menyebabkan alergi kulit. Tentunya jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan brewok. 

4. Memancarkan aura positif

Sebuah studi menjelaskan bahwa pria yang memiliki brewok mempunyai perasaan lebih percaya diri dibandingkan dengan pria yang tidak menumbuhkan brewok. Hal ini berhubungan dengan mental dan perasaan positif seorang pria. Brewok juga memberikan pengaruh pada kesehatan karena tubuh dan pikiran berjalan bersama. Jika pikiran menjadi sehat maka fisik juga demikian karena kebanyakan kasus kesehatan itu yang muncul dari mental yang negatif.

Baca juga: 5 Alat Cukur Jenggot yang Wajib Pria Miliki

5. Menjaga wajah tetap halus

Salah satu manfaat brewok adalah membuat kulit wajah tetap halus dan kencang. Nyatanya kulit wajah selalu tertutup oleh jenggot dan jarang terkena iritasi. Selain itu, kulit wajah juga akan terlihat kencang karena terbiasa menahan beban rambut, mirip seperti otot tangan yang akan semakin sehat setelah latihan angkat beban.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan cukur terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja