8 Cara Menumbuhkan Brewok Anti Gagal, Tertarik Coba?

8 Cara Menumbuhkan Brewok Anti Gagal, Tertarik Coba?

Brewok menjadi salah satu cara pria untuk terlihat lebih macho, dewasa, bahkan berwibawa. Tak hanya pria, sebagian wanita juga lebih senang dengan pria berjenggot daripada baby face karena lebih terkesan seksi dan menarik. Menumbuhkan brewok, jambang, atau kumis menjadi sebuah tantangan bagi sebagian pria. Karena seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua pria punya genetik dan hormon untuk memiliki brewok. Ada banyak cara menumbuhkan brewok yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan brewok secara alami, sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Yuk simak caranya berikut ini.

8 Cara Anti Gagal Menumbuhkan Brewok Pria

1. Rajin cukuran beberapa hari sekali

Untuk merangsang pertumbuhan jenggot atau kumis, lakukan cukur rambut sesering mungkin menggunakan pisau cukur. Fokuskan pada area yang diinginkan, seperti dagu, garis rahang, atau atas bibir.

Baca juga: 10 Kesalahaan yang Sering Dilakukan Saat Mencukur Jenggot

2. Oleskan Minoxidil atau Rogaine

Minoxidil atau Rogaine merupakan cairan penumbuh rambut, termasuk rambut brewok. Keduanya efektif dalam penyuburan akar rambut yang bekerja dari dalam.

3. Gunakan Beard Oil

Beard Oil merupakan minyak alami seperti minyak kemiri. Seperti yang kita ketahui bahwa minyak kemiri sangat bagus untuk pertumbuhan rambut karena mengandung gliserida, asam linoleat, protein, vitamin B1, vitamin E, dan mineral.

4. Minum Biotin

Selain rangsangan dari luar, untuk menumbuhkan brewok yang diinginkan, kamu juga perlu bantuan dari dalam. Nah, Biotin dikenal sebagai vitamin B7 yang dapat menyuburkan akar rambut.

5. Konsumsi makanan berprotein

Selain sumplemen, kamu juga perlu memperbaiki nutrisi untuk tubuh. Makan makanan yang mengandung protein, seperti dada ayam, kuning telur, ataupun pisang.

Baca juga: 5 Pilihan Makanan Sehat yang Baik Untuk Kesehatan Rambut

6. Rajin Olahraga

Rajin olahraga sangat bagus untuk memperlancar aliran darah di seluruh tubuh sehingga rambut dapat tumbuh lebih cepat.

7. Jaga Kebersihan Wajah

Mencuci dan membersihkan wajah secara teratur juga dapat meluruhkan kotoran dan minyak, sehingga pori-pori tidak tersumbat dan mempermudah tumbuhnya batang rambut di area brewok.

8. Sabar dan Konsisten

Kunci sukses dalam menumbuhkan brewok adalah kesabaran dan lakukan secara konsisten dalam melakukan perawatan. Ingat, tidak ada hasil yang instan.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja